Bupati Cianjur Ditangkap KPK

Soal Irvan Rivano Muchtar yang Ditangkap KPK, Plt Bupati Cianjur: Kami Bersedih, Beliau Berhati-hati

Herman Suherman menggantikan tugas Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang sedang menjalani proses hukum kasus dugaan korupsi.

Soal Irvan Rivano Muchtar yang Ditangkap KPK, Plt Bupati Cianjur: Kami Bersedih, Beliau Berhati-hati
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, ditemui di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, resmi menjabat Plt Bupati Cianjur sejak Jumat (14/12/2018).

Herman Suherman menggantikan tugas Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang sedang menjalani proses hukum kasus dugaan korupsi.

Herman Suherman mengatakan jajaran Pemkab Cianjur sedih ketika mendengar Irvan ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan, Rabu (12/12/2018).

“Kami di pemda bersedih karena saya tahu Pak Irvan orang berintegritas, dia ke agama bagus. Dia membina kami, wabup dam sekda, beliau berhati-hati,” ujar Herman ketika ditemui di Gedung Sate.

Herman Suherman juga yakin Irvan tidak akan terseret dalam kasus ini hingga ditetapkan bersalah oleh pengadilan.

Ridwan Kamil Minta Warga Cianjur Tak Berlebihan Tanggapi Penangkapan Bupati Irvan Rivano oleh KPK

VIDEO: Bupati Irvan Rivano Ditangkap KPK, Ribuan Warga Cianjur Syukuran di Alun-alun dan Pendopo

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar resmi mengenakan rompi oranye setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar resmi mengenakan rompi oranye setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Tribunnews.com/Ilham Ryan Pratama)

Dari pengalamannya selama 2,5 sebagai wakil bupati, Herman mengatakan Irvan Rivano Muchtar dipandang sebagai pejabat yang sangat berhati-hati dalam mengelola kepemerintahan.

“Mungkin beliau (Irvan) lengah dalam pengawasan, sehingga ada satu perangkat daerah yang melakukan hal tidak baik,” kata Herman.

Ia berharap masyarakat dan semua perangkat daerah bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Ia juga berharap kejadian serupa tidak terulang.

Untuk menggantikan tugas Kepala Dinas Pendidikan Cianjur yang ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi, kata Herman, sudah ditunjuk Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved