Ridwan Kamil Tunjuk Supendi sebagai Plt Bupati Indramayu, Anna Shopana Siap Mendukung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan Formulir Berita Gubernur Jabar yang menyatakan penunjukkan Wakil Bupati Indramayu Supendi

Ridwan Kamil Tunjuk Supendi sebagai Plt Bupati Indramayu, Anna Shopana Siap Mendukung
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Supendi (kiri), Ridwan Kamil (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan Formulir Berita Gubernur Jabar yang menyatakan penunjukkan Wakil Bupati Indramayu Supendi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Supendi menggantikan Anna Sophana yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu 2016-2021 pada 30 Oktober 2018. Selanjutnya, DPRD Indramayu harus melayangkan surat penetapan Supendi sebagai Bupati Indramayu definitif kepada Kemendagri.

"Kami menghormati keputusan Bu Anna. Itu takdir yang Ibu pilih, kami ucapkan penghargaan yang tinggi. Supaya bermanfaat, jangan tinggalkan Indramayu karena rakyat butuh bimbingan," kata Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut.

Ridwan Kamil mengatakan masyarakat Indramayu pun tentunya memberikan apresiasi yang besar kepada Anna Sophana atas dedikasinya selama dua periode memimpin Indramayu.

Anna Sophana mengatakan Indramayu tetap kondusif dan aman menyambut pengunduran dirinya tersebut. Ia akan tetap membaktikan diri untuk pembangunan di Indramayu walau sudah bukan bupatinya lagi.

Kepergok Curi Rokok di Warung, 2 Pelajar SMP di Langkaplancar Pangandaran Bacok Nenek 80 Tahun

"Siapapun harus ikut membangun Indramayu, bukan pemerintah saja. Apalagi sekarang gubernurnya sangat perhatian dengan Indramayu," katanya, memberi support kepada Supendi.

Supendi mengatakan ia akan melanjutkan rencana pembangunan Indramayu yang dirancang sejak bersama Anna Sophana.


"Kami menyusun bersama. Saat saya jadi bupati, saya wajib melanjutkan," kata Supendi dalam kesempatan tersebut.

Supendi mengatakan siapapun yang akan diusulkan DPRD Indramayu sebagai wakil bupati Indramayu, ia tidak akan mempermasalahkannya. Terpenting, katanya, bisa diajak kerja sama dan bisa harmonis dengannya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved