Soal Pelaku Pembakaran Mapolsek Ciracas, Mabes Polri Minta agar Tak Asal Tuding

Soal pelaku pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018), Mabes Polri meminta semua pihak untuk tak asal tuding.

capture video
Mapolsek Ciracas Jakarta Timur dirusak dan dibakar oleh massa pada Selasa (11/12/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Soal pelaku pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018), Mabes Polri meminta semua pihak untuk tak asal tuding.

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal meminta semua pihak untuk menunggu hasil penyelidikan kepolisian sehingga tidak terjadi saling tuduh.

Sempat beredar isu Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, dibakar terkait kasus pengeroyokan anggota TNI oleh sejumlah juru parkir yang tak kunjung diusut.

"Kita tidak boleh langsung menuding itu perbuatan si A atau itu perbuatan si B sampai proses penyelidikan selesai," ujar  Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Ia juga meminta informasi yang mengesankan pelaku pembakaran seolah anggota TNI itu tak disebarluaskan. Menurut Mohammad Iqbal, informasi itu belum bisa dipertanggungjawabkan.

Rumah Orangtua Juru Parkir di Ciracas Dirusak Orang Tak Dikenal, Diduga Terkait Kasus Pengeroyokan

Satu Juru Parkir Pengeroyok TNI AL di Ciracas Diamankan, Tiga Orang Lainnya Masih Diburu Polisi

"Banyaknya informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan terkait perusakan Mapolsek Ciracas. Kami minta agar informasi tersebut tidak lagi disebarluaskan," katanya. 

Polri masih menunggu hasil penyelidikan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur untuk mengetahui identitas pelaku.

"Saat ini, rekan-rekan penyidik di Polda Metro dan Polres Jakarta Timur masih menyelidiki siapa sebenarnya yang melakukan pembakaran," ujarnya.

Seperti diketahui, sekelompok massa merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Massa juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Mapolsek Ciracas. Akibat kebakaran di Polsek Ciracas itu, empat mobil pemadam diturunkan.  (Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri Imbau Jangan Asal Tuding Sampai Penyelidikan Polsek Ciracas Selesai

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved