Pemprov Jabar Berikan 'Kadedeuh' untuk Atlet Asian Games dan Asian Para Games

Pemprov Jawa Barat memberikan hadiah atau kadeudeuh berupa uang kepada atlet Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Pemprov Jabar Berikan 'Kadedeuh' untuk Atlet Asian Games dan Asian Para Games
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Pemprov Jabar memberikan hadiah uang kepada atlet asal Jawa Barat yang berprestasi di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, Hotel Grand Pasundan, Bandung, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat memberikan hadiah atau kadeudeuh berupa uang kepada atlet Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Kadeudeuh diberikan di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Kamis (13/12/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Yudha M Saputra, dan Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin.

Setelah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Yudha M Saputra, menyampaikan sambutan, perwakilan atlet dan pelatih dipanggil maju ke panggung.

Secara simbolis, perwakilan atlet tersebut akan menerima kadedeuh secara langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Para perwakilan tersebut di antaranya adalah Hanifan Kusumah (atlet pencak silat), Lesmana (pelatih pencak silat), Tati Karhati (atlet catur tuna netra), dan Erik Suprianto (pelatih para cycling).

Shakira Jasmine, Penyanyi Muda yang Pernah Berduet dengan Once Mekel Bawakan OST Asian Games 2018

Pemprov Jabar menganggarkan APBD sebesar Rp 6,1 miliar untuk bonus para atlet yang meraih medali di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Kami memberikan bonus Rp 8 miliar gabungan APBD provinsi, BJB, dan sedikit dari swasta," kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan bahwa hadiah uabg tersebut adalah bentuk perhatian dari Pemprov Jabar kepada atlet berprestasi asal Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved