Breaking News:

Atlet Jabar Dapat Kadeudeuh, Dispora Berharap Bisa Dorong Prestasi Atlet Lebih Baik Lagi

Yudha M Saputra berharap kadeudeuh atau bonus dari pemerintah atau swasta dapat menjadikan para atlet termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya

Penulis: Theofilus Richard | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Pemprov Jabar memberikan kadeudeuh atau hadiah uang kepada atlet asal Jawa Barat berprestasi di ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Yudha M Saputra mengatakan kadeudeuh atau bonus yang diterima atlet beprestasi pada ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 tidak hanya datang dari Pemerintah Jawa Barat, tapi ada juga yang diberikan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten kota, dan pihak swasta

Untuk itu, Yudha M Saputra berharap kadeudeuh atau bonus yang merupakan perhatian dari pemerintah atau swasta itu dapat menjadikan para atlet lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya.

"Semoga mereka termotivasi lebih untuk mengharumkan nama Jawa Barat. Gubernur meminta berprestasi untuk tingkat Asian Games bahkan sampai olimpiade," kata Yudha M Saputra saat menghadiri acara pemberian kadedeuh Pemprov Jabar untuk atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Kamis (13/12/2018).

Atlet Asian Games dan Asian Para Games yang berhasil meraih medali emas, kata Yudha, sama sama mendapat Rp 50 juta.

Karena itu, lanjut dia, semua atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 tidak larut dalam eforia kegembiraan mendapatkan bonus.

Sementara untuk pembinaan atlet, selain ada harapan peningkatan motivasi dari para atletnya, Yudha juga meminta masing-masing pengurus federasi olahraga dapat mengorganisasi para atletnya.

Pemprov Jabar Berikan Kadedeuh untuk Atlet Asian Games dan Asian Para Games

Emil Ingin Pembinaan Atlet di Jabar Gunakan Pendekatan Sport Science, Kadispora Tanggapi Begini

Respon Donald Trump Saat Mantan Pengacaranya Divonis 3 Tahun Penjara, Berulang Kali Katakan Ini

Sehingga, atlet berprestasi tidak hanya bertanding dalam kompetisi lokal atau nasional, tetapi bisa bertanding di ajang yang lebih kompetitif atau ajang tingkat internasional.

"Ajang lokal semisal porda, dapat dimanfaatkan untuk mengorbitkan atlet-atlet muda berpotensi," katanya.

Seperti diberiatakan sebelumnya, Pemprov Jabar telah menganggarkan Rp 6,1 miliar untuk bonus para atlet asal Jawa Barat yang berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games.

Jika ditambah dengan bonus dari BJB dan pihak swasta lainnya, total bonusnya mencapai Rp 8 miliar untuk semua peraih medali. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved