Dua Pemuda Naik Motor di Jalan Tol Cipularang, Mengaku Tak Tahu Kalau Itu Jalan Tol

Motor yang di kendarai oleh Bagus Setiawan (25) dengan membonceng teman sebayanya itu diketahui memasuki jalur Tol Cipularang.

Dua Pemuda Naik Motor di Jalan Tol Cipularang, Mengaku Tak Tahu Kalau Itu Jalan Tol
ist
Pengendara motor diberhentikan oleh Petugas Jalan Raya (PJR) Cipularang karena berada di dalam tol Cipularang, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang terpaksa harus memberhentikan dua pemuda yang masuk ke jalur tol menggunakan kendaraan roda dua.

Motor yang di kendarai oleh Bagus Setiawan (25) dengan membonceng teman sebayanya itu diketahui memasuki jalur Tol Cipularang.

Kanit PJR Tol Cipularang, Aiptu Teguh Subiantoro mengatakan motor bernopol D 2804 SAN itu tengah berada di Jalur Tol Cipularang KM 115 pada Selasa (11/12/2018) sore.

"Ditemukan langsung oleh Ka-induk Tol Cipularang, AKP Putri. Dia sedang melakukan patroli di jalur tol di perbatasan Bandung Barat dan Purwakarta," kata Teguh saat ditemui di pos polisi Gerbang Tol Jatiluhur, Mekargalih, Jatiluhur, Purwakarta.

Selain melanggar aturan berlalu lintas karena kendaraan roda dua masuk jalur tol.

Dalam hal ini, hal tersebut pun sangat membahayakan pengguna jalan tol yang di ketahui khusus kendaraan roda empat atau lebih.

Usai diberhentikan, petugas pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut secara singkat kepada pengendara motor itu.

Teguh menjelaskan bahwa dua orang pemotor itu mengaku tidak mengetahui jalan untuk menuju tujuannya.

"Setelah di berhentikan dan dimintai keterangan awal, mereka mengaku tidak mengetahui jalan yang dilintasinya adalah jalan tol, dan tidak mengetahui jalan ke arah tujuan," ucap dia.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved