Liga 1

Rayakan Persija Jakarta Juara, Oknum Suporter Corat-coret Bus TransJakarta dengan Tulisan JKT DAY

Euforia kemenangan klub sepak bola Persija Jakarta tercoreng oleh perilaku vandalisme suporternya.

Rayakan Persija Jakarta Juara, Oknum Suporter Corat-coret Bus TransJakarta dengan Tulisan JKT DAY
net
Suporter Persija Jakarta 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Euforia kemenangan klub sepak bola Persija Jakarta tercoreng oleh perilaku vandalisme suporternya.

Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan, selepas pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar yang dimenangkan Persija Jakarta, satu unit bus Transjakarta dicorat-coret di bagian bodynya.

Coretan pada body bus bertuliskan 'JKT DAY'.

Menurut Agung Wicaksono,  aksi vandalisme tersebut, terjadi ketika bus bernomor MYS-17078 itu tengah melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Blok M.

Di Bundaran HI, laju bus sempat tertahan karena banyak suporter yang tengah merayakan kemenangan Persija Jakarta.

Dan tak lama coretan tersebut sudah terpampang dibagian kiri bus.

Body bus Transjakarta dicorat-coret oknum suporter selepas Persija memenangkan pertandingan di SUGBK, Minggu (10/12/2018)
Body bus Transjakarta dicorat-coret oknum suporter selepas Persija memenangkan pertandingan di SUGBK, Minggu (10/12/2018) (Dokumentasi TransJakarta)

"Sangat disayangkan tindakan vandalisme oleh oknum tersebut, karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," tutur Agung Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2018).

Akibat kejadian itu, pihaknya akan melaporkan aksi vandalisme tersebut ke pihak yang berwajib.

"TransJakarta akan laporkan kejadian ini ke pihak berwajib, keterangan saksi dan rekaman kamera akan menjadi bukti laporan agar pelaku diberikan sanksi tegas," katanya. (Tribun Jakarta/Dwi putra kesuma)

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Persija Juara, Bus Transjakarta Jadi Korban Aksi Corat-coret Oknum Suporter

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved