Persib Bandung

Kontraknya Berakhir Januari, Jonathan Bauman Masih Ingin Bersama Persib Bandung, Penasaran Juara

Kontrak Jonathan Bauman di Persib Bandung akan berakhir Januari 2018, bagaimana ke depannya?

Kontraknya Berakhir Januari, Jonathan Bauman Masih Ingin Bersama Persib Bandung, Penasaran Juara
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, dalam laga lawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (8/12/2018). Ini laga terakhirnya di kompetisi Liga 1 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menjadi laga terakhir Jonathan Bauman bersama Persib Bandung di Liga 1 musim 2018.

Pada laga tersebut, Jonathan Bauman sukses mencetak satu gol untuk Persib Bandung. Total Jonathan Bauman sudah mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan bersama Persib Bandung.

Setelah kompetisi selesai Jonathan Bauman masih menunggu kelanjutan kariernya bersama Persib Bandung.

Jonathan Bauman hanya diikat kontrak selama satu musim yang akan habis pada Januari 2019.

"Kontrak saya habis di Persib, itu pertandingan terakhir saya dan selesai Januari mungkin nanti kami bicarakan," ujar Jonathan Bauman saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, kemarin.

Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman (Kolase Tribun Jabar)

Jonathan Bauman mengatakan musim pertamanya berkostum Persib Bandung sangat berkesan baginya.

Di awal kedatangannya ke Bandung Jonathan Bauman mengaku diberikan target oleh pelatih Persib Bandung Mario Gomez untuk bermain total dan membawa tim juara.

"Saya merasa baik karena saya bisa ada di sini satu musim penuh, sebelum kompetisi ketika saya bertemu Mario Gomez, dia bilang be champion, lalu setelahnya kami kembali berbicara dan kami tidak bisa jadi juara," katanya.

Menurut Bauman, peluang Persib Bandung untuk menjadi juara sebenarnya sudah ada.

Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (biru) berusaha lepas dari kawalan pemain Persija Jakarta, Sandi Sute.
Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (biru) berusaha lepas dari kawalan pemain Persija Jakarta, Sandi Sute. (deni denaswara/tribun jabar)

Namun, memasuk putaran kedua, Persib Bandung mulai diganggu dengan sanksi dari Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak bisa bicara banyak, tapi yang saya sayangkan adalah kami bisa menjadi juara, tapi karena banyak hal, kami tidak bisa jadi juara dan semua orang tahu itu," ucapnya.

Jika masih mendapatkan kesempatan dan diberikan kepercayaan dari pelatih untuk tetap bermain di Persib Bandung Jonathan Bauman mengaku akan dengan senang hati menerima dan kembali berjuang di kompetisi musim depan.

"Saya ingin, tapi kami akan berbicara dengan manajemen. Dan jika Mario Gomez tetap di sini, kita lihat apakah dia tetap gunakan saya, saya juga saya belum tahu, saya akan kembali ke rumah, istirahat dan berkumpul bersama keluarga saya," katanya.

Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC di pekan ke-19 Liga 1 2018, Sabtu (4/8/2018)
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC di pekan ke-19 Liga 1 2018, Sabtu (4/8/2018) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Nasib Duet Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman Musim Depan Setelah Berselisih di Akhir Kompetisi

Soal Dirinya yang Berselisih dengan Ezechiel saat Lawan Barito Putera, Ini Kata Jonathan Bauman

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved