Analisis Pra-Pertandingan PSCS Cilacap vs Persib Bandung di Piala Indonesia

Jadi, saya kira Jaya Hartono tahulah karakter bermain Airlangga dan Hariono seperti apa, karena mereka itu mantan anak buahnya dia jug

Analisis Pra-Pertandingan PSCS Cilacap vs Persib Bandung di Piala Indonesia
twitter pscs cilacap
PSCS Cilacap vs Persib Bandung. 

Analisa pra-Pertandingan oleh Sujana

TRIBUNJABAR.ID, CILACAP - Melihat level Persib Bandung dan PSCS Cilacap, memang jauh.

Persib Bandung berada di atas, PSCS Cilacap itukan tim Liga 3.

Persib Bandung memang tidak akan menurunkan pemain intinya, tapi pemain muda yang dibawa ke Cilacap itu tetap pernah merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1, jadi tidak menjadi masalah.

Tapi tetap ya, Persib Bandung siapapun lawannya, apalagi ini dari tim dari Liga 3, pasti mereka (tim lawan) memiliki motivasi lebih, apalagi mainnya di kandang, PSCS Cilacap pasti ingin membuktikan.

Jaya Hartono pelatih PSCS Cilacap, dulunya kan pernah juga melatih Persib Bandung, Jaya Hartono juga yang membawa Hariono dan Airlangga ke Persib Bandung.

Jadi, saya kira Jaya Hartono tahulah karakter bermain Airlangga dan Hariono seperti apa, karena mereka itu mantan anak buahnya dia juga.

Persib Bandung benar-benar harus fokus bermainnya, meskipun ada pemain senior yang secara mental bermain sudah sangat matang, jangan anggap enteng lawan, meski lawannya di bawah mereka.

Persib Bandung harus bisa memperlihatkan seperti apa permainan tim Liga 1 itu. Jangan karena ini Piala Indonesia, Persib Bandung mainnya jadi asal-asalan, meskipun tetap ya, di Indonesia itu yang paling bergengsi kompetisi Liga 1.

Intinya Persib Bandung harus bermain all out, konsentrasi dan jangan anggap enteng lawan, itu yang penting.

Pertandingan besok (hari ini) juga saya kira bakal menjadi kesempatan yang bagus untuk pemain muda Ilham Qolba dan Mario Jardel.

Saya tahu Jardel, kebetulan saya juga pernah melatih dia, menurut saya mental pemain muda belum yah, mungkin baru bisa dimainkan sebagai pengganti dibabak kedua, kalau untuk dilevelnya (U-19) dia bisa, tapi kalau levelnya senior, biasanya belum.

Tapi, mudah-mudahan setelah kemarin menjadi juara Liga 1 U-19, mereka (pemain muda) bisa lebih percaya diri bermainnya. (nazmi abdurahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved