Total 76 Murid SDN Bantargebang Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Keracunan Bubur Ayam

posko penanganan korban keracunan bubur ayam di Puskesmas Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi,

Total 76 Murid SDN Bantargebang Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Keracunan Bubur Ayam
istimewa
Murid SDN Bantargebang, Kabupaten Sukabumi Dirawat di Puskesmas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukmini

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tiga orang murid SDN 1 Bantargebang mendatangi posko penanganan korban keracunan bubur ayam di Puskesmas Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/12/2018). Dengan demikian total jumlah korban keracunan sejak semalam mencapai 76 murid.

Kepala Puskesmas Bantargadung, Gunaryadhi, mengatakan, semua murid korban keracunan selamat dan kembali bisa pulang ke rumah setelah dilakukan penanganan dan perawatan oleh medis.

"Alhamdulillah sudah tertangani untuk yang datang kemarin, tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, ada kunjungan kembali 3 anak dengan keluhan yang sama, dilakukan penanganan dan di observasi, setelah keadaan membaik kami izinkan pulang dan kembali ke sekolah," ujar Gunaryadhi melalui sambungan telepon, Selasa (4/12/2018) pagi.

Pada Senin (3/12/2018) malam, tercatat ada 73 anak yang dirawat, seorang anak masih dirawat di RSUD Palabuanratu, 72 anak setelah di berikan tindakan medis dan di observasi kurang lebih 4 jam dan kondisi membaik diperbolehkan pulang.

Siapa Juara Liga I 2018? Persija Jakarta atau PSM Makassar, Nih Hitung-hitungan Peluangnya

Keracunan tersebut diduga karena mengkomsumsi makanan dalam acara program gizi anak sekolah dari Dinas Kesehatan untuk Dinas Pendidikan Kecamatan Bantagadung yang dilakukan di sekolah tersebut pada pukul 07.00 WIB.


Lalu beberapa siswa mengeluh mual mual dan pusing pada pukul 10.00 WIB, Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB sebanyak 57 murid dibawa ke Puskesmas Bantargadung untuk pertolongan medis dan seorang murid dirujuk ke RSUD Palabuhanratu karena harus diinfus.

Puskesmas Bantargadung langsung menetapkan kejadian luar biasa dalam penanganan kasus 76 murid SDN 1 Bantargebang ini.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved