Breaking News:

Rencana Israel Hancurkan Terowongan Hiszbullah Dapat Dukungan Amerika Serikat

Amerika Serikat ( AS) menyatakan dukungannya terhadap rencana Israel untuk menghancurkan terowongan yang dibangun oleh Hizbullah.

Editor: Dedy Herdiana
suarapalestina
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, WASHINGTON DC - Amerika Serikat ( AS) menyatakan dukungannya terhadap rencana Israel untuk menghancurkan terowongan yang dibangun oleh Hizbullah.

Dikutip Tribun Jabar dari Kompas.com, Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih John Bolton mengatakan, Washington begitu mendukung upaya Israel untuk mempertahankan kedaulatan wilayahnya.

"Kami meminta Iran dan sekutunya untuk menghentikan agresi dan provokasi regional yang menjadi ancaman bagi Israel maupun Timur Tengah," kata Bolton dilansir AFP Selasa (4/12/2018).

Bolton mengatakannya setelah Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan meluncurkan operasi untuk menghancurkan terowongan milik Hizbullah.

Juru bicara IDF Letkol Jonathan Conricus menuturkan terowongan itu diyakini bakal digunakan Hizbullah untuk menyusup ke Israel dari Lebanon.

Namun, Conricus menolak menyebutkan berapa jumlah terowongan yang berhasil terdeteksi, maupun bagaimana cara Israel menghancurkannya.

Operasi bernama Perisai Utara itu bakal dilaksanakan di kawasan sekitar kota Metula dan dinyatakan sebagai zona militer tertutup.

"Operasi tersebut merupakan bentuk upaya kami menggagalkan serangan lintas perbatasan dari organisasi teror Hezbollah ke Israel," terang Conricus.

Israel Lakukan Operasi Militer untuk Hancurkan Terowongan Hizbullah

Otoritas Palestina di Yerusalem Dilemahkan? Adnan Gheith Ditangkap Israel, lalu Jadi Tahanan Rumah

Dalam gambar-gambar yang disebarluaskan oleh IDF menunjukkan mesin berat sedang menggali tanah.

Conricus melanjutkan, seluruh operasi itu bakal berlangsung di wilayah Israel.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved