Ratusan Jeriken Berisi Tuak dari Sukabumi Disita Anggota Polrestabes Bandung

Ratusan tuak itu diangkut menggunakan truk berwarna kuning bernomor polisi D 8000 WI.

Ratusan Jeriken Berisi Tuak dari Sukabumi Disita Anggota Polrestabes Bandung
Tribunjabar/Mega Nugraha
Tuak Disita 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Ratusan jeriken berisi minuman keras (miras) jenis tuak disita petugas Polrestabes Bandung di Jalan Pasirkoja, Kota Bandung, Senin (3/12/2018) malam. Ratusan tuak itu diangkut menggunakan truk berwarna kuning bernomor polisi D 8000 WI.

"‎Miras jenis tuak, jumlahnya 112 jeriken siap diedarkan di Kota Bandung jelang akhir tahun," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung Selasa (4/12).

Ia mengatakan truk bak terbuka pengangkut tuak itu ditutup terpal untuk mengelabui petugas dan menyembunyikan barang yang mengandung alkohol tersebut.

‎"Asalnya ditutup, karena mencurigakan, anggota mengecek truk tersebut dan diketahui ada ratusan jeriken berisi tuak itu," kata Irman.

Tuak itu tiba di Kota Bandung setelah sebelumnya dibawa dari Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi dengan waktu tempuh sekitar 10 jam perjalanan.

Penarikan Uang Kertas Rp 10 Ribu, Rp 20 Ribu, Rp 50 Ribu, dan Rp 100 Ribu, Ini Jadwal Penukarannya

"Dibawa dari Sukabumi. Dijual per jerikennya Rp 70 ribu. Harga jual ke pembeli Rp 100 ribu per jeriken, keuntungannya Rp 30 ribu. Dijual di wilayah Pasirkoja," katanya.


Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus ini yakni Patar Sitanggang dan Roki Siregar.

‎"Dua tersangka, keduanya dijerat Pasal 28 Perda Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda Rp 50 juta," ujarnya.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved