Sambut HUT Ke-42 KPR Bank BTN, Ribuan Warga Ikuti Gowes Sepeda, Wagub Jabar Pun Turut Serta

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-42 KPR Bank BTN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar hajatan akbar Gowes Sepeda di Stadion Siliwangi

Sambut HUT Ke-42 KPR Bank BTN, Ribuan Warga Ikuti Gowes Sepeda, Wagub Jabar Pun Turut Serta
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-42 KPR Bank BTN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Gowes Sepeda di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (24/11/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai rangkaian peringatan HUT  ke-42 KPR Bank BTN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Gowes Sepeda di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Sebanyak 4.200 peserta memadati Stadion Siliwangi yang terdiri dari pegawai, mitra kerja BTN dan masyarakat umum.

Helatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang turut serta gowes sepeda.

Gowes Sepeda
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengikuti kegiatan Gowes Sepeda yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-42 KPR Bank BTN di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (24/11/2018). (DOK/INDUSTRY )

Ribuan peserta gowes itu harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer dengan rute mengelilingi Kota Bandung.

Meski rutenya cukup membuat badan mengeluarkan keringat, semua peserta yang merupakan masyarakat umum, pegawai, dan mitra KPR Bank BTN terlihat sangat antusias dengan even akbar tersebut.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Maryono mengatakan, KPR itu adalah ide dan diciptakan oleh BTN pada tahun 1976 lalu dan kini berati sudah 42 tahun dan nama KPR masih berkibar dan sangat dikenal oleh masyarakat.

Fashion Show Fashionality APPMI di Trans Convention Center [VIDEO]

Ini Upaya Kemendes dalam Membentuk dan Memperluas Perekonomian di Desa

Untuk itu, pihaknya menggelar perayaan HUT KPR dengan Gowes Sepeda.

 “Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-42 KPR Bank BTN pada 10 Desember 2018 mendatang. Jadi dengan semangat Gowes menunjukkan kita lebih sehat dan menuju masyarakat sejahtera,” kata Maryono dalam sambutannya.

Maryono menambahkan, sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, bahwa Bank BTN mencatat sejak pertama KPR direalisasikan pada tahun 1976 hingga Triwulan III 2018 total kredit yang disalurkan BTN hampir mencapai Rp 500 triliun.

"Dengan total pencapain kredit yang disalurkan BTN itu sudah dinikmati oleh hampir 5.000.000 masyarakat di Indonesia," katanya. (*)


Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved