Tiang Pegangan Jembatan Sungai Cidurian yang Roboh di Empang Pojok Bandung, Belum Diperbaiki

Hampir sepekan tiang pegangan jembatan yang roboh akibat meluapnya air Sungai Cidurian pada Kamis (22/11), hingga sekarang ini belum diperbaiki

Tiang Pegangan Jembatan Sungai Cidurian yang Roboh di Empang Pojok Bandung, Belum Diperbaiki
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Warga menunjukkan kondisi jembatan Sungai Cidurian yang menghubungkan Kampung Empang Pojok dan Kampung Bodogol Cibogo, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (27/11/2018). Tiang pegangan jembatan itu roboh dan terbawa arus luapan Sungai Cidurian pada Kamis (22/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hampir sepekan tiang pegangan jembatan yang menghubungkan Kampung Empang Pojok dan Kampung Bodogol Cibogo, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung yang roboh akibat meluapnya air Sungai Cidurian pada Kamis (22/11/2018) sore, hingga sekarang ini belum diperbaiki.

Pantauan Tribun Jabar di lokasi, terlihat tiang besi pegangan jembatan dan tembok beton tiang jembatan yang menghubungkan dua kampung tersebut hanya menyisakan beberapa yang masih menempel.

Garis pita berwarna kuning terlihat dibentangkan di sepanjang tiang pegangan jembatan yang sudah roboh.

Sementara alas jalan jembatannya dengan lebar sekitar 1,5 meter yang merupakan tembok beton masih menghubungkan kedua kampung tersebut.

Ila (28), warga setempat mengatakan hingga sekarang ini belum ada perbaikan untuk jembatan ini, hanya dipasang garis warna kuning,

Padahal waktu hari Jumat dan Sabtu (23-24/11/2018) Sungai Cidurian itu kembali meluap dan merusak sebagian tiang yang masih menempel.

"Saat ada luapan lagi, kemarin, tiang yang masih nempel terbawa hanyut oleh derasnya Sungai Cidurian, belum ada perbaikan," ujar Ila (28) saat ditemui Tribun Jabar dilokasi, Selasa (27/11/2018).

Ila mengatakan harusnya pihak yang berwenang segera membangun kembali jembatan ini, atau minimal ada pengerukan sungai.

"Ya kalau bisa segera diperbaiki jembatannya, dan minimal keruk dulu aja sungainya karena sudaj banyak pasir disini jadi sungainya dangkal," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved