Breaking News:

Kirmir Sungai Cipamokolan Kelurahan Cicaheum Bandung Diperbaiki, Begini Tanggapan Warga

Warga tak lagi harap-harap cemas dengan kirmir yang bolong serta tiang pembatas sungai yang rusak, kini sudah diperbaiki.

Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Maman (56) mengapresiasi adanya perbaikan kirmir dan tiang pembatas sungai Cipamokolan di Gang Karamat 2, RT1/1, Keluruhan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Gang Karamat 2, RT1/1, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, kali ini tak lagi harap-harap cemas, kirmir yang bolong serta tiang pembatas sungai yang rusak, sudah diperbaiki lagi.

Warga setempat, Maman (56), menuturkan selama ini wilayahnya sering dilanda banjir karena luapan sungai Cipamokolan, dan kondisi kirmir sungai Cipamokolan sudah banyak yang bolong serta tiang pembatas sungai banyak yang rusak.

"Ada perbaikan ini sangat positif, ini kan gang sempit, tapi gang ini sering dipakai sepeda motor hingga tengah malam, perbaikan ini terutama untuk keamanan," ujar Maman saat ditemui Tribun Jabar di Gang Karamat 2, RT1/1, Keluruhan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (27/11/2018).


Maman mengatakan, kirmir sungai Cipamokolan sudah lama tak diperbaiki, makanya dengan adanya perbaikan ini sangat bagus.

"Terkait perbaikan kirmir, ini kan sudah banyak yang bolong-bolong, takutnya terjadi longsor, soalnya ini deras sekali kalau misalkan hujan di hulu sungai ini, dampaknya kesini," ujarnya.

Video Suku Sentinel Interaksi dengan Orang Asing, Terima Pemberian Kelapa Tanpa Beri Perlawanan

Sementara itu, Warga lain, Dani (40), mengatakan perbaikan kirmir dan tiang pembatas sungai kalau bisa semuanya, karena sepanjang jalan gang tersebut sudah banyak yang rusak, baik kirmir ataupun tiang pembatas sungai tersebut.

"Kalau bisa perbaikan kirmir dan tiang pembatas sungai Cipamokolan semuanya, karena tiang ini sudah banyak yang rusak, serta memilih tiangnya juga yang kokoh," ujarnya.

Perlu diketahui, untuk perbaikan tiang pembatas sungai sepanjang 52 meter dan perbaikan kirmir panjangnya 22 dan lebar tiga meter dikerjaan sebanyak tujuh orang tepatnya berada di Gang Karamat 2, RT1/1, Keluruhan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Posisi Haji Lulung di DPRD DKI Jakarta Diganti, Ini Penyebabnya!

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved