Persib Bandung

Bonus Besar Menanti Jika Persib Bandung Kandaskan Persija Jakarta di Final Liga 1 U-19

Persib Bandung U-19 akan bertanding di final menghadapi rivalnya Persija Jakarta Jakarta U-19, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/11).

Bonus Besar Menanti Jika Persib Bandung Kandaskan Persija Jakarta di Final Liga 1 U-19
Tribunnews/Irwan Rismawan
Selebrasi gol Persib U-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bagi tim Persib Bandung senior sangat kecil sekali untuk bisa menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018, bahkan bisa dibilang tertutu meski ada tapi ditentukan oleh pertandingan dua tim, yakni Persija Jakarta Jakarta dan PSM Makassar.

Namun peluang tim Persib Bandung U-19, untuk merebut gelar juara Liga 1 U-19 Indonesia 2018, sangat terbuka lebar.

Sebab Persib Bandung U-19 akan bertanding di final menghadapi rivalnya Persija Jakarta Jakarta U-19, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/11).

Jika melihat pertandingan sebelumnya kedua tim pernah bertemu di babak 8 besar, Tim Maung Ngora ini berhasil menumbangkan tim Macan Kemayoran muda dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan tersebut, saat Persib Bandung unggul 3-0, pertandingan sempat dihentikan, sebab terjadi kericuhan, suporter Persija Jakarta memasuki lapangan pertandingan.

Kini kedua tim tersebut akan berhadapan kembali di final, tentu jika melihat pertandingan sebelumnya, Persib Bandung sangat berpeluang kembali untuk memenangkan laga.

Untuk menambah motivasi tim Maung Ngora, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berjanji akan memberikan bonus untuk Beckham Putra Nugraga dkk, jika berhasil memenangkan laga dan menjadi juara.

"Kemarin saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain U-19 dan jajaran pelatihnya, kalian harus tebus Liga 1 (senior) kalian harus menang," ujar Umuh Muchtar, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (24/11).

Memang awalnya Persib Bandung senior sangat berpeluang untuk menjadi juara, bahkan di paruh musim Persib Bandung berada di puncak kelasemen Liga 1, tapi setelahnya Persib Bandung dihantam sanksi yang bertubi-tubi, prestasinya merosot dan kini sangay kecil kemungkinannya bisa juara.

Oleh itu Umuh Muchtar, inginkan Persib Bandung U-19 bisa meraih juara untuk mengobati tim senior yang kemungkinan besar gagal menjadi juara Liga.

"Saya akan kasih bonus, sebesar Rp 50 juta untuk kalian (tim Persib Bandung U-19, jika menjadi juara)," kata dia.

Umuh Muchtar pun mengingatkan kepada tim Maung Ngora, tetap fokus dan waspada pada final nanti.

"Kalian harus punya keyakinan (untuk menang), meski begitu yang terpenting jangan takabur," ujar dia. (lutfi ahmad mauludin)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved