Air Meluap dari Pipa Transmisi PDAM Tirtawening yang Pecah, 3 Rumah di Banjaran Bandung Rusak

Sedikitnya tiga rumah mengalami kerusakan akibat luapan air dari pipa transmisi PDAM Tirtawening yang pecah di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan

ISTIMEWA
Sejumlah pekerja PDAM Tirtawening tampak melakukan pergantian pipa transmisi yang pecah di Jalan Raya Bajaran-Pangalengan RW 12 Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (25/11/2018) dini hari lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BANJARAN - Sedikitnya tiga rumah mengalami kerusakan akibat luapan air dari pipa transmisi PDAM Tirtawening yang pecah di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan RW 12 Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (25/11/2018) dini hari.

Menurut pantauan Tribun Jabar, kerusakan pipa transmisi yang mendistribusi air ke wilayah Kota Bandung tengah proses perbaikan.

Tampak sejumlah pekerja dari PDAM Tirtawening terus mengebut pengerjaan pergantian pipa transmisi itu.

Tampak pipa transmisi tersebut sedang dilakukan pemotongan untuk diangkat dan diganti dengan pipa transmisi baru.

Menurut informasi pipa yang pecah tersebut sudah berumur 28 tahun.

Baru Sehari Pipa PDAM Pecah, Permintaan Air Tangki Belum Meningkat, Perbaikan Tuntas 3 Hari Lagi

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, peristiwa tersebut terjadi saat warga masih terlelap tidur, pada Minggu (25/11/2018) dinihari.

Mereka dikagetkan dengan suara gemuruh air yang meluap dari pipa yang pecah ke pemukiman warga.

"Suaranya kencang sekali seperti halilintar, airnya besar langsung naik. Rumah saya kebanjiran (tergenang)," kata Bambang (63) yang rumahnya rusak akibat luapan air di lokasi, Senin (26/11/2018) sore.

Sejumlah pekerja PDAM Tirtawening tampak melakukan pergantian pipa transmisi yang pecah di Jalan Raya Bajaran-Pangalengan RW 12 Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (25/11/2018) dini hari lalu.
Sejumlah pekerja PDAM Tirtawening tampak melakukan pergantian pipa transmisi yang pecah di Jalan Raya Bajaran-Pangalengan RW 12 Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (25/11/2018) dini hari lalu. (ISTIMEWA)

Akibatnya luapan air itu masuk ke dalam rumahnya, dan sejumlah barang elektronik dan barang-barang yang ada di dalam rumahnya rusak terendam air luapan PDAM tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved