Ratusan Peserta Ikuti Musabaqah Antar Pelajar, Menjadi Bagian dari Generasi Ukhuwah Islamiah

Ratusan pelajar mengikuti Musabaqoh Antar Pelajar yang digelar STKIP Pasundan di Kota Cimahi.

Ratusan Peserta Ikuti Musabaqah Antar Pelajar, Menjadi Bagian dari Generasi Ukhuwah Islamiah
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Musabaqoh Antar Pelajar di Kampus STKIP Pasundan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 250 pelajar dari 21 SD-TPA se-Bandung Raya dan 47 SMP-SMA se-Jawa Barat mengikuti Musabaqoh Antar Pelajar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampus STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana, Kota Cimahi, Minggu (25/11/2018).

Kegiatan tersebut dinisisasi oleh Forum Silaturahim Mahasiswa Muslim dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Pasundan Cimahi.

Ketua BEM STKIP Pasundan, Muhammad Abdul Wahid, mengatakan, dalam musabaqah tersebut para peserta memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Ada delapan jenis cabang yang diperlombakan, seperti kaligrafi, azan, pidato, seni musik islam (nasyid), musabaqah tilawatul Quran (MTQ), menggambar dan mewarnai, serta ranking satu. Mereka memperebutkan piala bergilir Gubernur," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tema yang diambil yakni 'Be a Part of Ukhuwah Islamiah Generation atau Menjadi Bagian dari Generasi Ukhuwah Islamiah' untuk menyiarkan kembali nilai-nilai ke-Islaman bagi pelajar.

Hal tersebut, kata dia, untuk meningkatkan minat pelajar khususnya tingkat SMP dan SMA terhadap kegiatan yang bermuatan Islam.

Saat ini dinilai banyak pelajar yang lebih senang terhadap musik barat dibandingkan seni musik Islam.

"Kegiatan Musabaqoh Antar Pelajar ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan kecintaan terhadap ajaran Islam, khususnya bagi pelajar," katanya.

Ketua Penyelenggara, Gita Hardianti mengatakan, melalui kegiatan tersebut para pelajar bisa lebih mengembangkan kecintaannya terhadap Alquran dan ajaran Islam lainnya.

"Melalui rangkaian lomba ini, kami mengajak agar semua umat Islam, khususnya pelajar, untuk bersama-sama mengembangkan kebaikan," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved