Tanggul Sementara Dibangun di Lokasi Ambruknya Dinding Sungai Cicadas Bandung

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung membangun tanggul sementara di lokasi kirmir Sungai Cicadas yang ambruk pada Jumat (23/11/2018) malam hari.

Tanggul Sementara Dibangun di Lokasi Ambruknya Dinding Sungai Cicadas Bandung
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Sebagian tanah dan dinding pembatas atau kirmir Sungai Cicadas sepanjang kurang lebih 20 meter dan tinggi empat meter di RT3/RW11 Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, longsor pada Jumat (23/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung membangun tanggul sementara di lokasi kirmir Sungai Cicadas yang ambruk pada Jumat (23/11/2018) malam hari.

Longsornya dinding atau kirmir Sungai Cicadas terjadi di RT 03/RW 11 Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

DPU Kota Bandung langsung merespons dan membuat tanggul sementara agar akses jalan Babakan Surabaya bisa dipakai warga.

"Sementara tanggap darurat, dibikin tanggul sementara," ujar petugas DPU Kota Bandung, Defi (42) saat ditemui Tribun Jabar di lokasi longsor di Sungai Cicadas, Sabtu (24/11/2018).

Dinding Sungai Cicadas Bandung Ambruk pada Jumat Malam

Defi mengatakan, DPU Kota Bandung mengerahkan 24 petugas untuk membangun tanggul sementara Sungai Cicadas ini.

Di tempat yang sama, Lurah Babakan Surabaya, Triyono mengatakan pihaknya mengerahkan pasukan tim gorong-gorong dan kebersihan (Gober) dan linmas dalam pembanguan tanggul ini.

"Ya kami mengerahkan tim gober dan linmas di RT dan RW setempat ini dan jumlahnya 38 petugas, untuk membantu tim DPU Kota Bandung," ujar Triyono.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Babinsa dan Koramil Kelurahan Babakan Surabaya.

Sementara itu, Babinsa Keleruhan Babakan Surabaya Koramil 1805/KC, Sertu Ahmad mengatakan pihaknya sudah mengupayakan dan membantu aparatur wilayah setempat dalam penanggulangan bencana ini.

"Kami sudah koordinasikan dengan DPU Kota Bandung, satgas Citarum Harum, Babinsa, Koramil, untuk mengatasi kesulitan ini, kami dari satgas mengerahkan personil satu regu dan dari koramil sama," ujarnya .

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved