Piala AFF 2018

Menpora Tunggu Pernyataan Resmi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Soal Kegagalan Timnas Indonesia

Ia berharap PSSI melalui ketua umumnya, Edy Rahmayadi, dapat segera mengeluarkan pernyataan resmi atas kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Menpora Tunggu Pernyataan Resmi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Soal Kegagalan Timnas Indonesia
DOK KEMENPORA
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) berbicara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/10/2017) 

TRIBUNJABAR.ID- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menunggu pertanggungjawaban resmi dari PSSI terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Laga Timnas Thailand kontra Timnas Filipina di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, yang berakhir sama kuat 1-1 membuat langkah Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 tertutup.

Hasil laga yang dimainkan Rabu (21/11/2018) itu membuat kedua tim memiliki perolehan poin yang sama, yakni tujuh, di fase grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia baru mengemas tiga poin dan tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina.

Andaikan berhasil menang melawan Filipina pada laga terakhir, Indonesia hanya mengumpulkan maksimal enam poin.

Lawan Filipina, Bima Sakti Target Timnas Indonesia Menang

Bima Sakti Siap Mundur Setelah Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2018

Kegagalan lolos ke semifinal Piala AFF 2018 ini membuat Imam Nahrawi sedikit bertanya-tanya mengenai prestasi dari Timnas Indonesia besutan Bima Sakti.

Menteri Pemuda dan Olahraga masih menunggu pertanggungjawaban dari PSSI selaku federasi sepak bola di Tanah Air.

Ia berharap PSSI melalui ketua umumnya, Edy Rahmayadi, dapat segera mengeluarkan pernyataan resmi atas kegagalan ini.

“Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan ketua umumnya,” tulis Menpora Imam Nahrawi melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com yang kemudian BolaSport.com kutip.

Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa.
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Terkait keinginan publik pencinta sepak bola akan tanggung jawab dari PSSI, Imam Nahrawi berharap publik tetap menahan diri dan bersabar.

Hal yang digarisbawahi Imam Nahrawi adalah terlepas dari apa pun itu, Skuat Garuda tetap membutuhkan dukungan pada laga terakhir.

“Kalau toh PSSI dan ketumnya belum merespons keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain yang sudah berjuang ini,” katanya.

“(Suporter Timnas Indonesia) Tetap menontonlah, kita dukung pemain-pemain yang terus berjuang. Mereka terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” ujarnya lagi.

Laga terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (25/11/2018).

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved