Breaking News:

Keren, Muhammad Hafizh Wicaksono Siswa SMPN 34 Bandung Raih Dua Medali Taekwondo di Thailand

Muhammad Haifzh Wicaksono, siswa kelas 9 SMPN 34 Bandung ini meraih prestasi membanggakan. Ia meraih dua medali di kejuaraan yang digelar di Thailand.

Editor: taufik ismail
istimewa
Muhammad Hafizh Wicaksono. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Prestasi menggembirakan diraih oleh siswa SMPN 34 Bandung, Muhammad Hafizh Wicaksono.

Putra pasangan Mulyohadi Wicaksono dan Dewi Ambar Rukmi ini, meraih 2 medali di kejuaraan Tirak Taekwondo International Championship yang digelar tanggal 27 Oktober 2018 di Bangkok, Thailand.

Ajang ini diikuti oleh 1.105 atlet dari 20 negara dan 70 klub taekwondo.

Medali Emas diperoleh dari kelas kyorugi dan medali perak dari kelas poomsae.

Kelas poomsae terdiri dari variasi berbagai bentuk kuda kuda, tendangan, pukulan, dan tangkisan, dalam menyerang dan bertahan.

Di nomor kyorugi, dua atlet akan bertarung saling mempraktikan tehnik serangan dan mempertahankan diri.

Di nomor poomsae baru sekali ini diikuti oleh Muhammad Hafizh Wicaksano. Ia mengikuti latihan secara teratur didampingi pelatih Sabeum Nim Purwanto, Sabeum Adit, dan Sabeum Didit. Di nomor ini Muhammad Hafizh Wicaksono berhasil mempersembahkan medali perak.

Di kelas Kyorugi Muhammad Hafizh berhasil mengalahkan lawan dari Filipina dan Srilangka. Melancarkan tendangan telak yang membuat lawan KO dengan nilai 13-4 untuk Hafizh.

Tendangannya membuat lawan keluar arena. Di final Hafizh menang telak dengan 35-15.

Nomor kyorugi yang telah digeluti Hafizh sejak kelas 2 SD. Ini bermula dari kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sampai sekarang.

Selain medali emas dan perak di kejuaraan tersebut, Hafizh yang saat ini tercatat sebagai siswa klas 9 SMP Negeri 34 Bandung ini mempunyai koleksi medali emas di Kejuaraan Magupura Taekwondo International Championship di Bali , Medali Emas Indonesian Youth and Sport Jakarta Taekwondo Festival, medali perak Liga Pelajar Jawa Barat, dan beberapa medali perunggu di kejuaraan yang lain.

Dukungan dari sekolah sangat penting untuk mengembangkan prestasi. Kepala Sekolah SMP Negeri 34, wali kelas, para guru, komite, dan semua jajaran memberikan dukungan untuk siswa yang berprestasi.

Medali-medali itulah yang telah menghantarkan Hafizh tahun 2016 diterima di SMP Negeri 34 Bandung melalui jalur prestasi dan untuk SMA sedang mengincar sekolah di SMA Negeri 8 Bandung melalui jalur prestasi untuk tahun ajaran 2019.

Ia berharap tahun 2019 bisa memperkuat tim taekwondo SMA Negeri 8 Bandung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved