Tersangka Dewasa Penganiaya Suporter Persija Tiba di Kejari Kota Bandung, Berkasnya Dilimpahkan

Tujuh pelaku dewasa penganiaya suporter Persija dilimpahkan ke Kejari Kota Bandung. Mereka tiba di Kejari.

Tersangka Dewasa Penganiaya Suporter Persija Tiba di Kejari Kota Bandung, Berkasnya Dilimpahkan
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tersangka pengeroyok pendukung Persija Jakarta Haringga Sirla tiba di Kejari Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tujuh tersangka pengeroyok Haringga Sirla (23), suporter Persija Jakarta yang tewas di Stadion GBLA Bandung, dilimpahkan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung ke Kejari Bandung di Jalan Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Pantauan Tribun Jabar, ketujuh tersangka dewasa ini mengenakan baju koko, bercelana panjang dan berpeci. Mereka keluar dari bus tahanan Polrestabes Bandung dan langsung digelandang ke dalam kantor Kejari Bandung.

Ketujuh tersangka itu yakni Aldiansyah, Aditya, Goni Abdurahman, Budiman, Joko Susilo, Cepy Gunawan, dan Dadang Supriatna. Dalam kasus ini, polisi menetapkan 14 tersangka. Tujuh tersangka lainnya masih di bawah umur dan sudah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung. Satu terdakwa dinyatakan bebas karena tidak bersalah.

Seperti diketahui, enam tersangka yakni Joko Susilo, Budiman, Goni Abdurahman, Dadang Supriatna, Cepy Gunawan dan Aditya sudah ditahan sejak September. Masa penahanan mereka di penyidik kepolisian berakhir pada hari ini. Sehingga, agar kasus tersebut diproses, penyidik polisi wajib melimpahkan berkas perkara pemeriksaan mereka ke penyidik kejaksaan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Marzuji saat menangkap pelaku penganiaya Haringga Sirla
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Marzuji saat menangkap pelaku penganiaya Haringga Sirla (Tribun Jabar/ Mega Nugraha)

Tersangka Aldiansyah, batas penahanannya di Polrestabes Bandung berakhir pada 30 November karena ditangkap terpisah di Kabupaten Indramayu.

Saat digiring, mereka menundukkan kepala mereka. Sejumlah pewarta menanyai kabar mereka tapi tak satu pun dijawab dan segera berlalu. Budiman adalah tersangka yang usianya lebih tua dibanding tersangka lain yakni berusia di atas 30 tahun.

Usai dilimpahkan ke kejaksaan, penuntut umum Kejari Bandung akan memprosesnya hingga disidangkan di PN Bandung.

Haringga Sirla dan pelaku pengeroyokan yang menyebabkannya tewas di Stadion GBLA
Haringga Sirla dan pelaku pengeroyokan yang menyebabkannya tewas di Stadion GBLA (Kolase Tribun Jabar (Tribun Jabar, Istimewa, dan Youtube/86))

Berkas Tujuh Pengeroyok Suporter Persija Jakarta Dilimpahkan Hari Ini

Kasi Pidum Kejari Bandung Agus Kausal Alam mengatakan pihaknya menerima pelimpahan tersangka dari Polrestabes Bandung bersamaan dengan penerbitan P21.

‎"Sekarang dilakukan penahanan di Kejari Kota Bandung dengan batas maksimal penahanan 20 hari ke depan. Dalam kurun waktu tersebut akan segera dilimpahkan ke PN Bandung, kata Agus.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved