Breaking News:

Banjir di Cimahi

Meski Tak Ada Hujan, Jalan Mahar Martanegara Cimahi Kebanjiran

Sungai Ciputri di sekitar Jalan Mahar Martanegara kembali meluap dan menyebabkan jalan ...

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Sungai Ciputri di sekitar Jalan Mahar Martanegara kembali meluap dan menyebabkan jalan tersebut diterjang banjir, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Meski Kota Cimahi tidak diguyur hujan, Sungai Ciputri di sekitar Jalan Mahar Martanegara kembali meluap dan menyebabkan jalan tersebut diterjang banjir, Kamis (22/11/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, aliran air di sungai tersebut terlihat mengalir deras dengan warna airnya tampak kecokelatan.

Akibatnya, air dari sungai tersebut meluap dan sempat merendam Jalan Mahar Martanegara sekitar 30 menit dan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Di jalan Mahar Martanegara juga terlihat banyak sampah plastik bekas makanan ringan yang terbawa luapan air dari sungai tersebut.

Hujan Deras Tadi Siang Bikin 8 Kecamatan di Kota Bandung Terendam Banjir

Menurut warga setempat, Deden (45) meluapnya air dari Sungai Ciputri ke Jalan Mahar Martanegara karena sungai ini mendapat air kiriman dari hulu sungai yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

"Padahal tadi tidak hujan, tapi aliran air dari sungai ini melupa dan menyebabkan banjir di jalan ini," ujarnya saat ditemui di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Kamis (22/11/2018).

Ia mengatakan, adanya air kiriman dari wilayah Kabupaten Bandung Barat itu dipastikan karena wilayah itu diguyur hujan deras.

"Sehingga hulu Sungai Ciputri airnya mengalir deras hingga kawasan Jalan Mahar Martanegara," katanya.

Banjir di kawasan tersebut, kata dia, kerap terjadi saat musim hujan, sehingga warga setempat sudah tidak asing dengan banjir tersebut.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved