Persib Bandung

PSM Makassar dan Persija Jakarta Calon Kuat Juara Liga 1 2018, Peluang Persib Bandung Pupus

Tim-tim papan atas saling menjaga kans untuk juara, begitu pun dengan tiga tim terbawah yang harus keluar dari zona degradasi

Kolase Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas
Marko Simic, Wiljan Pluim, dan Ezechiel N'Douassel 

TRIBUNJABAR.ID  Liga 1 2018 sudah mendekati akhir musim.

Tim-tim papan atas saling menjaga kans untuk juara, begitu pun dengan tiga tim terbawah yang harus keluar dari zona degradasi.

Terkait perebutan tahta juara, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso pun turut menganalisis siapa yang akan berpeluang besar menjadi juara Liga 1 2018.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, saat mendampingi timnya melawan Persegres Gresik United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (30/09/2017) sore.
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, saat mendampingi timnya melawan Persegres Gresik United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (30/09/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)
Persib Bandung, tak masuk hitungannya.
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyaksikan timnya kalah telak 3-0 dari PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018). Ketiga gol PSIS di cetak oleh Bruno Silva, Hary Nur dan Conteh.
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyaksikan timnya kalah telak 3-0 dari PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018). Ketiga gol PSIS di cetak oleh Bruno Silva, Hary Nur dan Conteh. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

“Persaingan (juara) menurut saya antara Persija dan PSM Makassar,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers seusai laga kontra Persija di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

“Untuk peluangnya sangat berimbang karena hanya beda satu poin. Kalau Persija tampil konsisten menang di tiga laga terakhir, pasti masih bisa berpeluang. Tapi PSM juga lebih berpeluang besar jika melakukan hal yang sama di tiga laga  sisa,” sambungnya.

Atas raihan kemenangan ini, Persija Jakarta menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan 53 poin. Perbedaan kedua tim hanya berjarak satu poin dari 31 laga yang telah dijalani.

Untuk itu, tiga laga sisa menjadi penentu bagi Persija dan PSM Makassar.

Klasemen Liga 1 Usai Hasil Persija Jakarta vs Persela Lamongan 3-0: Persib Bandung Makin Tertinggal

Namun, di luar kedua tim itu, Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengumpulkan 49 poin juga siap-siap mengintai juara, apabila PSM Makassar atau Persija tidak bisa memaksimalkan tiga laga sisa.

Persib Bandung Mustahil Juara Musim Ini
Persib Bandung dipastikan terdepak dari kesempatan menjuarai Liga 1 2018.
Rentetan hasil buruk dalam lima pertandingan sebelumnya membuat tim berjuluk Maung Bandung gagal merangkak naik ke puncak klasemen sementara.
Pemain Persib Bandung berlatih menjelang bertemu PSIS Semarang.
Pemain Persib Bandung berlatih menjelang bertemu PSIS Semarang. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Padahal, Persib Bandung berstatus sebagai juara paruh musim ini.
Namun, dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, mustahil bagi Persib untuk menjuarai Liga 1 2018.
PSM Makassar dan Persija Jakarta yang berada di atas Persib menjadi kandidat terkuat juara Liga 1 2018 musim ini.
Bhayangkara FC Mengancam

Bhayangkara FC gagal menggeser posisi Persib Bandung yang berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2018 meski baru saja menyamai poin Maung Bandung.

Bhayangkara FC kini berada di posisi keempat klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 49 poin dari 31 laga.

Halaman
12
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved