Breaking News:

Kontingen TNI AD Masih di Posisi Teratas Lomba Tembak AARM ke-28 di Malaysia

Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil membawa pulang 1 trofi dan 4 medali di hari kedua Kejuaraan Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet ke-28

Editor: Dedy Herdiana
Dok. Dinas Penerangan TNI AD via Kompas.com
Ilustrasi: TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018. Lomba tersebut digelar di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu. TNI AD berhasil menjadi juara umum, menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil membawa pulang 1 trofi dan 4 medali di hari kedua Kejuaraan Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28, di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Senin (19/11/2018).

Penghargaan yang didapatkan di hari kedua terdiri dari 1 trofi, 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Dilansir Kompas.com, perolehan itu mengantarkan Indonesia ke posisi puncak kompetisi tersebut.

"Posisi puncak masih kita pertahankan sampai dengan hari kedua dengan berhasil meraih tambahan medali 1 trofi, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/11/2018).

Medali emas disumbangkan oleh Praka Bagus dari cabang Karaben Match 2 Individual serta cabang Senapan Otomatis (SO) Match 2 Individual oleh Pratu Hendro dan Praka Roky.

Kemudian, medali perak dipersembahkan Pratu Ali dari cabang Karaben pada Match 2 Individual.

Untuk medali perunggu berasal dari cabang SO Match 2 Individual yang dipersembahkan oleh Serka Priyanta dan Pratu Angga.

Ini Kemampuan Jet Siluman J-20 Milik China yang Saingi Raptor dan Lightning Milik Amerika Serikat

Aksi Heroik Polisi Lamongan Kejar dan Tangkap Dua Penyerangnya dengan Mata Kanan Luka Parah

Nilai Saham Apple, Amazon, dan Facebook Anjlok, Apa karena Pidato Wapres Amerika Serikat?

Sementara itu, trofi berhasil disabet kontingen Indonesia setelah meraih nilai indeks tertinggi dari seluruh tim pada cabang senapan otomatis.

Dengan begitu, Indonesia berhasil mempertahankan posisi teratas pada hasil klasemen sementara, dengan total 1 trofi, 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil membawa pulang satu trophy dan empat medali di hari kedua Kejuaraan Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28, di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Senin (19/11/2018).
Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil membawa pulang satu trophy dan empat medali di hari kedua Kejuaraan Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28, di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Senin (19/11/2018). (KOMPAS.com/Devina Halim)

Candra pun berharap tim Indonesia yang bertanding dapat terus fokus dan semangat mengikuti perlombaan.

"Kita ingin agar lagu kebangsaan Indonesia selalu terdengar selama jalannya pertandingan, serta Merah Putih berada di posisi paling atas,” ungkapnya.

Setelah Indonesia, Thailand menyusul di posisi kedua dengan perolehan 1 trofi, 5 medali perak dan 2 perunggu.

Kemudian Filipina yang berhasil meraih 1 emas dan Malaysia dengan 2 perunggu. Negara lain yang bertanding, seperti Vietnam, Singapura, Myanmar, Laos, Brunei dan Kamboja, belum berhasil meraih medali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TNI AD Duduki Posisi Puncak Lomba Tembak AARM ke-28"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved