Breaking News:

Ridwan Kamil Tetap Minta Oded M Danial Lantik Benny Bachtiar sebagai Sekda, Ini Alasannya

Ridwan Kamil menyarankan Wali Kota Bandung Oded M Danial segera melaksanakan keputusan Kemendagri untuk melantik Benny Bachtiar

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M  Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyarankan Wali Kota Bandung Oded M Danial segera melaksanakan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melantik Benny Bachtiar sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Polemik pelantikan Sekda Kota Bandung hingga sekarang ini memang belum tuntas. Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Oded M Danial melalui suratnya tertanggal 29 Oktober 2018, menolak Benny Bachtiar sebagai sekda dan mengusulkan Ema Sumarna yang kini menjabat sebagai Plh Sekda Kota Bandung

"Kemendagri tidak ada perubahan. Harapannya ikuti sesuai arahan Kemendagri. Saya mah enggak ada kepentingan, karena gubernur adalah perwakilan pemerintah pusat dan ini pemerintah pusat sudah memutuskan," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Senin (19/11/2018)

Emil mengatakan jangan sampai polemik pelantikan Sekda Kota Bandung ini menimbulkan masalah dalam pemerintahan, terutama menjelang penetapan APBD 2019.

"Saya belum hafal konsekuensinya, tapi saran saya ikuti saja aturan Kemendagri," katanya.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri memutuskan Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung.

Namun, Oded M Danial menunjuk Ema Sumarna untuk mengisi jabatan Plh Sekda Kota Bandung menggantikan Evi Saleha yang habis masa tugasnya sebagai Plh Sekda Kota Bandung.

Batu-batu Candi Bojongmenje Masih Tetap Tercecer di Antara Bisingnya Deru Mesin Industri

Buruh Minta Kenaikan UMK 20 Persen, Pemerintah Tetapkan Pakai Hitungan PP 78/2015

Ribuan Buruh dari 7 Federasi Serikat Pekerja Siap Kepung Gedung Sate Hari Ini

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat surat rekomendasi dari Kemendagri dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai balasan dari surat yang dilayangkan Wali Kota Oded M Danial terkait dengan penggantian nama Sekda Bandung pada 29 Oktober.

Iwa memastikan Kemendagri dan KASN tetap meminta agar Oded tetap melantik Benny Bachtiar menjadi sekda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved