Komunitas yang Beranggotakan Puluhan Ribu Wirausahawan Ini Gelar Pesta di Cimahi

Sejumlah wirausahawan muda yang tergabung dalam komunitas TDA berkumpul menggelar acara 'Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018'

Komunitas yang Beranggotakan Puluhan Ribu Wirausahawan Ini Gelar Pesta di Cimahi
ISTIMEWA
Komunitas Bisnis Tangan Di Atas atau TDA menggelar acara Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018 di Cimahi Techno Park, akhir pekan kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah wirausahawan muda dari barbagai daerah yang tergabung dalam Komunitas Bisnis Tangan Di Atas atau TDA berkumpul menggelar acara 'Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018' di Cimahi Techno Park, Sabtu akhir pekan kemarin.

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas atau TDA merupakan salah satu komunitas yang merangkul para wirausaha.

Ketua Divisi Eksternal TDA Kota Bandung, Gan Bonddilie mengatakan, TDA adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang merupakan wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia.

TDA didirikan pada Januari 2006 yang memiliki visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

"TDA adalah suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha. Komunitas ini mempunyai puluhan ribu anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," katanya disela acara Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018 di Cimahi Techno Park, akhir pekan kemarin.

Diakuinya jumlah wirausaha di Indonesia masih rendah dibanding negara lain, meski begitu pelaku usaha terus tumbuh. 

Buktinya, kata Gan, saat ini total anggota TDA sudah mencapai 25 ribu se-Indonesia dan yang sudah teregister sebanyak 14 ribu.

Batu-batu Candi Bojongmenje Masih Tetap Tercecer di Antara Bisingnya Deru Mesin Industri

Persib Tunjuk Sang Mantan Pemain, Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik

Sedangakan di Jawa Barat komunitas TDA sudah ada di 7 daerah seperti di Bandung, Cirebon, Sukabumi, dan Garut.

Sebagai wadah wirausaha muda, TDA banyak menggelar kegiatan salah satunya Pesta Wirausaha yang digelar di sejumlah kota/kabupaten di sejumlah provinsi di Indonesia.

TDA ingin mengajak wirausaha muda membuka jejaring untuk mengembangkan usahanya.

"Membuka jejaring itu perlu dilakukan tidak hanya dengan sesama pelaku usaha tapi juga dengan stakeholder, akademisi, pemerintah, termasuk media massa," kata lelaki yang menjabat sebagai Ketua Manajer Divisi Internal Pesta Wirausaha Nasional ini. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved