Breaking News:

Dinas PUPR Cimahi Tidak Menambah Anggaran untuk Memperbaiki Jalan Mahar Martanegara, Ini Alasannya

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi tidak menambah anggaran ntuk melakukan perbaikan Jalan Mahar Martanegara.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi Jalan Mahar Martanegara yang sudah diperbaiki. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Untuk melakukan perbaikan Jalan Mahar Martanegara yang aspalnya mengelupas karena diterjang banjir akibat luapan air dari Sungai Ciputri, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi tidak menambah anggaran.

Hal tersebut lantaran semua perbaikan dan aspal yang digunakan merupakan tanggungjawab dari pihak kontraktor yaitu, CV Tri Manunggal Karya, sehingga Dinas PUPR hanya melakukan pemantauan saja.

Sebelummya, Dinas PUPR saat melakukan proyek pengaspalan jalan sepanjang 445 meter ditambah pengerjaan drainase sepanjang 300 meter itu anggarannya mencapai 1,381 miliar.

"Anggarannya sesuai pengerjaan awal, tidak ada penambahan anggaran," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (19/11/2018).

Lapisan aspal di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi yang mengelupas, Senin (12/11/2018).
Lapisan aspal di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi yang mengelupas, Senin (12/11/2018). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Aspalnya Sempat Mengelupas Akibat Terjangan Banjir, Jalan Mahar Martanegara Kini Mulus

Ia mengatakan, untuk biaya perbaikan jalan tersebut sudah risiko dari pihak kontraktor karena proyek pengaspalan jalan tersebut baru selesai sekitar empat hari tetapi asplanya sudah mengelupas.

"Pas kami menyuruh mereka melakukan perbaikan mereka langsung menerima dengan mengeluarkan biaya dari pihak kontraktor," kayanya.

Setelah dilakukan perbaikan, pihanya berharap tidak terjadi hal yang serupa. Tetapi meskipun jalan tersebut aspalnya kembali mengelupas pihaknya akan tetap melakukan perbaikan.

"Yang pasti kita akan memperbaiki lagi. Tetapi untuk kedepan mekanismenya akan kami pikirkan," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved