Breaking News:

Banjir di Cimahi

Aspalnya Sempat Mengelupas Akibat Terjangan Banjir, Jalan Mahar Martanegara Kini 'Mulus'

Ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi yang aspalnya mengelupas karena terjangan banjir saat ini sudah diperbaiki

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi Jalan Mahar Martanegara yang sudah diperbaiki. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi yang aspalnya mengelupas karena diterjang banjir akibat luapan air dari Sungai Ciputri saat ini sudah dilakukan perbaikan.

Perbaikan tersebut dilakukan oleh perusahaan pemenang proyek tersebut dan dipantau langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Minggu (18/11/2018) malam.

Saat ini, jalan yang berada di sekitar Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah itu sudah terlihat mulus, sehingga arus lalu lintas pun terpantau lancar tanpa hambatan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, mengatakan, spesifikasi aspal yang digunakan dalam perbaikan ini sama seperti aspal yang digunakan saat pembangunan awal dengan menggunakan perekat.

"Perbaikannya dilakukan oleh kontraktor karena mereka yang harus bertanggungjawab. Kami hanya melakukan pemantauan saja saat mereka melakukan perbaikan," ujar Wilman saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (19/11/2018).

Cari Menu Shusi Otentik di Bandung? Sambangi Saja Tiga Lokasi Rekomendasi Tribun Jabar Ini!

Lapisan aspal yang diperbaiki, kata dia, dengan cara di hotmix yang panjangnya 150 meter, dengan lebar 4,5 meter dan ketebalan aspal 5 sentimeter atau sesuai kerusakan yang terakhir.

"Mereka (kontraktor) melakukan perbaikan ini karena memang komitmennya setelah kita memberikan kabar bahwa jalan Mahar Martanegara yang baru selesai di aspal kembali mengelupas," katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi, ruas Jalan Mahar Martanegara yang sudah dioverlay sepanjang 445 meter, dengan lebar 9 meter, dan ketebalan 5 cm.

Demonstrasi Depan Gedung Sate, Buruh Minta Kenaikan Upah Sesuai Kebutuhan Hidup Layak

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved