Seberapa Familiar Kamu dengan Asuransi? Kenali Jenis Asuransi dan Peruntukannya

Asuransi penting dimiliki oleh masyarakat dari beragam kalangan dan berbagai usia, terdapat perbedaan jenis asuransi yang menjadi prioritas.

Tribun Jabar/ Theofilus Richard
Insurance Day 2018, TSM, Bandung, Minggu (18/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Peringatan Insurance Day 2018 ditujukan agar masyarakat mengenal berbagai jenis asuransi dan peruntukannya.

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Dadang Sukresna, mengatakan bahwa ada beberapa jenis asuransi yang secara umum harus dimiliki masyarakat.

“Kalau masayarakat perorangan yang umum, jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki adalah asuransi jiwa, kecelakaan kendaraan bermotor baik mobil dan roda dua. Kalau masyarakat suka perjalanan, ada juga asuransi perjalanan,” ujarnya ketika ditemui di acara Insurance Day 2018, Trans Studio Bandung, Minggu (18/11/2018).


Sedangkan Direktur Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, Budi Tampubolon, mengatakan bahwa asuransi penting dimiliki oleh masyarakat dari beragam kalangan dan berbagai usia.

Hanya, terdapat perbedaan jenis asuransi yang menjadi prioritas dimiliki antara orang tua dan anak muda

Semisal orang tua usia 30-an yang memiliki anak kecil, tentu yang menjadi prioritas adalah memiliki asuransi pendidikan, agar pendidikan anak terjamin.

Tetapi lain cerita, ketika orang tua sudah memasuki usia 45 tahun hingga 50 tahun.

“Sekarang adalah bagaimana setelah saya tidak bekerja, bagaimana setelah tidak mendapat penghasilan dari kantor, bagaimana kesehatan saya setelah tidak dijamin lagi oleh kantor. Seorang bertambah usia, rasanya kebutuhan akan proteksi menjadi sedikit berbeda,” ujarnya.

Karena itulah, pada acara Insurance Day 2018, panitia menyediakan stan yang diisi oleh berbagai perusahaan asuransi.

Ini 5 Tempat di Bandung yang Adakan Nobar Pertandingan PSIS vs Persib, Ada yang HTM-nya Gratis!

Para perusahaan asuransi mengenalkan produknya masing-masing, dengan tujuan masyarakat akan mengetahui jenis asuransi yang cocok dengan kebutuhannya.

Dadang Sukresna mengatakan bahwa animo masyarakat pada acara tersebut cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat menanyakan tentang program asuransi ke berbagai stan yang berdiri sejak Jumat (16/11/2018).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved