Rayakan Maulid Bersama Warga Bogor, Eddy Soeparno: Nabi Muhammad Teladan Kita

Ia mengatakan sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai role model dalam kehidupan sehari-hari.

ISTIMEWA
Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal PAN sekaligus calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang juga calon Anggota DPR RI dari PAN, Eddy Soeparno memperingati hari kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama masyarakat Kota Bogor.

Ia mengatakan sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai role model dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai muslim wajib menjadikan Nabi Muhammad sebagai role model kita, mengikuti jejak ibadah dan pemikirannya yang memberikan penerangan kepada seluruh umat dan rakyat," ungkap Kang Eddy, sapaan karibnya, Minggu (18/11/2018).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa keteladanan Rasulullah SAW itu tak terbantahkan.

Sudah sepatutnya kita semua selaku umatnya meniru segala apa yang sudah diajarkannya. Tak ada sifat tercela yang ditunjukkannya.

Tanpa cacat, Rasulullah menyontohkan kepada kita bagaimana menjadi seorang manusia, bagaimana menjadi seorang muslim.

"Keteladanan Rasulullah SAW tidak ada yang meragukan, baik sebagai seorang muslim dan seorang manusia," lanjutnya.

Berlokasi di Yayasan Islamic Centre (YIC) Al- Ghazaly, Jalan Semboja, Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kang Eddy menjelaskan Keteladanan Rasulullah SAW itu mencakup semua hal.

Segala aspek dalam kehidupan telah dicontohkan olehnya.

Beliau adalah definisi dari kemuliaan, seseorang yang tidak bisa tidak untuk dicintai.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved