Breaking News:

Angka Stunting Masih Tinggi, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan Pemerintah dan Pengusaha

Berdasarkan indeks TB/U, menurut Riskesdas tahun 2013 angkanya mencapai 37,2 persen atau sekitar 8,8 juta balita Indonesia mengalami stunting.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Kampanye Nasional Cegah Stunting Itu Penting di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Angka penderita stunting akibat kekurangan gizi di Indonesia masih sangat tinggi.

Berdasarkan indeks tinggi badan per umur (TB/U), menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 angkanya mencapai 37,2 persen atau sekitar 8,8 juta balita Indonesia mengalami stunting.

Anto Noegroho, Marketing Manager Energen mengatakan, untuk menurunkan angka stunting termasuk di Jawa Barat perlu dukungan berbagai pihak, dan salah satu cara dengan melakukan Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting’.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di provinsi Jawa Barat terhadap stunting, karena dapat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia di dalam persaingan global 2030 serta program penurunan masalah stunting di Indonesia yang masih tinggi.

Kampanye nasional ini merupakan hasil kolaborasi bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah/kota, dunia usaha dan organisasi masyarakat serta dukungan dari pihak swasta yang ditujukan untuk semua elemen masyarakat

"Energen-Mayora Nutrition sebagai produk nutrisi berkualitas, semakin mempertegas komitmen seriusnya untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah, yang kali ini mendukung Pemerintah Kota Bandung yang tengah menggalakkan Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting," kata Anto disela acara Energen Dukung Pemerintah Kota Bandung pada Kampanye Nasional Cegah Stunting Itu Penting di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (18/11/2018).

Pihaknya percaya bahwa dengan sinergi yang baik antara dunia usaha dengan pemerintah dalam hal mengedukasi pentingnya sarapan sehat bernutrisi setiap hari tentunya akan semakin mempercepat tercapainya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kesehatan tubuh mereka, yang ke depannya serta merta dapat mencetak sumber daya manusia yang cemerlang dan produktif

"Energen menunjukkan komitmen dan kontribusi untuk menggalakkan kesadaran masyarakat mengenai fakta seputar pencegahan Stunting, salah satunya dengan pemberian asupan makanan yang bergizi," katanya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk mencegah terjadinya stunting adalah dengan pemberian asupan makanan yang bergizi yang dapat dimulai dari sarapan. Karena sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk mengawali hari.

Link live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung, Berikut Prediksi Line Up Kedua Tim

Ini Link Live Streaming Final Hong Kong Open 2018, Mulai Pukul 13.00, Marcus/Kevin Satu-satunya Asa

Final Hong Kong Open 2018, Marcus/Kevin Jadi Satu-satunya Harapan di Antara Dominasi Wakil Jepang

Energen mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan teratur yang bergizi dengan segelas Energen. Dengan membiasakan sarapan bergizi sebagai awal yang penting dalam memulai hari, sama seperti nilai yang terkandung di dalam Energen yaitu Everyday Nutritious Start

"Energen akan terus berkomitmen secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan medukung program karena mempunyai kepedulian yang sama dalam membangun kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya sarapan bergizi lengkap untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di persaingan global tahun 2030," katanya.

Pada kegiatan kali ini, Energen men-support Seremonial Sarapan Energen bersama serta kegiatan jalan sehat untuk 3000 orang dan mengundang sekitar 500 anak SD di kota Bandung untuk mengikuti jalan sehat dan sarapan bersama serta melakukan edukasi langsung kepada mereka tentang pentingnya mencegah Stunting melalui mengkonsumsi sarapan sehat bergizi lengkap secara teratur. Energen juga membuka booth yang didalamnya berisi berbagai kegiatan mulai dari sampling produk Energen dan menyediakan cek kesehatan yang menghadirkan dokter profesional. (siti fatimah)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved