2.500 Pelaku Usaha Meriahkan Pesta Wirausaha 2018 Jawa Barat

Pesta Wirausaha 2018 Jawa Barat yang diadakan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali digelar dan dimeriahkan sebanyak 2.500 pelaku usaha di Jawa Barat

2.500 Pelaku Usaha Meriahkan Pesta Wirausaha 2018 Jawa Barat
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Pesta Wirausaha 2018 Jawa Barat di Gedung Technopark 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pesta Wirausaha 2018 Jawa Barat yang diadakan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali digelar dan dimeriahkan sebanyak 2.500 pelaku usaha di Jawa Barat, termasuk pelaku usaha di Kota Cimahi.

Acara yang digelar untuk ke tiga kalinya ini berlangsung di Gedung Tecknopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, sejak Sabtu (17/11/2018) hingga Minggu (18/11/2018).

Para peserta Pesta Wirausaha 2018 disuguhkan panggung inspirasi, diantaranya pengusaha sekaligus selebritis Ari dan Fenita Untung, Owner Bau Duren Hakim Delftian, Creative Content Creator Kang Abay, Owner Waroeng Group Jody Brontosuseno, Owner Syamil Quran Riza Zacharias, Bussines Leadership Coach Fauzi Rachmanto serta Pengusaha Muda dan Founder Indonesia Milenial Institute.


Sekertaris Jendral TDA Bandung, Muhammad Yusuf Adiwiyarso, mengatakan, Pesta Wirausaha 2018 ini merupakan event rutin yang kerap digelar setiap tahun baik tingkat nasional maupun tingkat daerah.

"Untuk di Jawa Barat sudah digelar tiga kali, untuk peserta tahun ini yang sudah registrasi hingga saat ini sudah ada 2.500 yang sebagian besar dari Kota Cimahi dan luar Kota Cimahi," ujarnya saat ditemui di Gedung Technopark, Minggu (18/11/2018).

Sedangkan untuk pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), pihaknya menyediakan 120 booth ekspo, 50 booth diantaranya disediakan untuk pelaku UKM dari Kota Cimahi.

Tujuan diadakannya Pesta Wirausaha 2018 ini, kata dia, untuk mempertemukan berbagai stakeholder di bidang kewirausahaan, mulai dari pengusaha, pemerintah, corporate eksternal seperti perbankan, permodalan dan pegadaian.

Ingin Makan Enak tapi Takut Kolesterol? Jangan Khawatir, Lawan Pakai 3 Sayuran dan Bumbu Dapur Ini

"Makanya kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi karena mereka memiliki program UKM dan menginginkan mentor dari TDA, akhirnya kita dukung," katanya.

Ia mengatakan, manfaat diadakannya Pesta Wirausaha 2018 ini, para pelaku usaha bisa bertemu dengan jaringannya (networking) dan pengusaha juga bisa mendapat keilmuan tentang wirausaha.

Menurutnya, para pelaku usaha yang mengikuti acara tersebut bisa meningkatkan wawasan bisnisnya karena disungguhkan panggung inspirasi dari pelaku bisnis yang sudah berpengalaman.

"Pada dasarnya saya percaya, bahwa UKM itu sebagian besar saat memulai bisnisnya minim ilmu tentang usaha karena saya pun dulu seperti itu," katanya.

Ardi Bakrie Rekam Kelakuan Pengasuh Anaknya, Sampai Melapor ke Nia Ramadhani

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved