Dukung Insurance Day di Kota Bandung, Bhinneka Life Gelar Literasi Perencanaan Keuangan untuk Guru

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) turut memeriahkan perayaan Insurance Day 2018 di kota Bandung, dengan memberikan literasi

Dukung Insurance Day di Kota Bandung, Bhinneka Life Gelar Literasi Perencanaan Keuangan untuk Guru
Tribunjabar/Siti Fatimah
PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) turut memeriahkan Perayaan Insurance Day 2018 yang dipusatkan di kota Bandung, dengan memberikan literasi perencanaan keuangan bagi lebih dari 50 orang guru mata pelajaran ekonomi di SMAN 10 Bandung, Kamis (15/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) turut memeriahkan perayaan Insurance Day 2018 di kota Bandung, dengan memberikan literasi perencanaan keuangan bagi lebih dari 50 orang guru mata pelajaran ekonomi. Kegiatan literasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perencanaan keuangan.

Kegiatan literasi ini diselenggarakan oleh Bhinneka Life bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat dan melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMPE) Tingkat SLTA Provinsi Jawa Barat, bertempat di SMA Negri 10 Bandung.

Sebelumnya, Bhinneka Life telah melakukan kegiatan serupa bagi para guru ekonomi di Yogyakarta, Bukittinggi dan Surabaya. Hingga akhir 2018, Bhinneka Life merencanakan melakukan kegiatan literasi perencanaan keuangan di dua kota berikutnya, yaitu Semarang dan Kediri.

Direktur SDM & Umum Bhinneka Life, Rully Safari, mengatakan, kegiatan literasi bagi guru SLTA adalah bentuk kepedulian sosial Bhinneka Life untuk mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami juga menyerahkan sumbangan Buku Mengenal Otoritas Jasa Keuangan & Industri Jasa Keuangan kepada SMA Negeri 10 Bandung dan kepada seluruh peserta literasi," kata Rully disela kegiatan literasi di SMAN 10 Bandung, Kamis (15/11/2018).

Penjaja Seks Online Mengaku Pasang Harga Rp 700 Ribu, tapi Diskon 50 Persen Karena Tak Laku

Menurutnya, guru mempunyai peran penting sebagai pendidik generasi masa depan, sehingga mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi merupakan langkah strategis dalam upaya mempercepat pemahaman masyarakat terhadap literasi perencanaan keuangan.

"Para guru diharapkan dapat menyebarluaskan materi literasi kepada para peserta didiknya, sehingga sejak dini mereka memiliki pemahaman mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan terencana, " katanya.

Selain itu, katanya, selaras dengan semangat perusahaan, Bersatu Dalam Kebaikan, Bhinneka Life berusaha berperan aktif mendukung pembangunan bangsa, terutama generasi masa depan, melalui kompetensi yang dimiliki yaitu di bidang perencanaan keuangan dan asuransi.


Oleh karena itu, katanya, Bhinneka Life terus melakukan inisiatif agar masyarakat semakin mengetahui dan mengerti asuransi sebagai bagian dari mempersiapkan dan menyusun rencana keuangan yang lebih baik, yang pada akhirnya membantu mereka dalam mengambil keputusan yang lebih baik pula.

"Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berasuransi adalah salah satu indikasi bahwa pemahaman masyarakat terhadap perencanaan keuangan semakin membaik," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved