Dugaan Korupsi Jalur Ciawi-Singaparna, Ini Kata Kepala Dinas PUPR

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustiawandana menghormati segala proses hukum yang tengah berlangsung.

Dugaan Korupsi Jalur Ciawi-Singaparna, Ini Kata Kepala Dinas PUPR
Tribun Jabar/Isep Heri
Tim Penyidik Kejati Jabar melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya di Jalan, Senin (12/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Senin (12/11/2018), Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, di Mangunreja.

Penggeledahan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jalan dan jembatan Cisinga (Ciawi - Singaparna) tahun anggaran 2017, dengan nilai proyek Rp 25 miliar.

Tim penyidik kejaksaan tinggi menduga ada praktik mark up serta subkontrak dalam pengerjaan proyek yang anggarannya dari APBN dan Banprov tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Yusep Yustiawandana, mengatakan menghormati segala proses hukum yang tengah berlangsung.

Yusep mengatakan proyek jalan serta jembatan yang menghubungkan Singaparna dan Ciawi tersebut dikerjakan sejak tahun 2008.

Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya di Jalan, Senin (12/11/2018) siang.
Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya di Jalan, Senin (12/11/2018) siang. (Tribun Jabar/Isep Heri)

Proyek pembangunan jalur sepanjang 27 kilometer tersebut sempat mangkrak, harusnya kedua wilayah terhubung pada 2017 hingga saat ini belum selesai.

"Jalur Cisinga sebenarnya saat ini sudah nyambung, tapi total menyambung dan bisa dilalui kemungkinan 2019. Jika dipresentasikan saat ini sudah 98 persen. Tinggal pengaspalan beberapa kilometer," kata Yusep saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (14/11/2018).

Ia menambahkan proses penyambungan ditargetkan selesai pada Desember tahun ini.

Yusep yang baru menjabat sebagai kepala dinas PUPR menggantikan pejabat sebelumnya Bambang Alamsyah, yang kini menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup, mengaku belum bisa memastikan berapa besaran anggaran yang telah dikucurkan dalam proyek jalan dan jembatan Cisinga.

Penggeledahan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya
Penggeledahan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved