Longsor Menimpa Satu Rumah di Desa Cihanjuang, Parongpong

Longsor kembali terjadi di Bandung Barat, tepatnya di Kampung Cibaligo RT 3/2, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, pada Minggu (11/11/2018).

Longsor Menimpa Satu Rumah di Desa Cihanjuang, Parongpong
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG- Longsor kembali terjadi di Bandung Barat, tepatnya di Kampung Cibaligo RT 3/2, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, pada Minggu (11/11/2018).

Longsoran tersebut menimpa satu rumah milik Dea Hamdani. Rumah Dea mengalami rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berdasarkan informasi dati Staf BPBD KBB, Heri, longsor tersebut terjadi kemarin pukul 17.00 WIB. Ketika itu kondisi memang hujan deras dan rumah Dea berada di bawah tebing.

"Kondisi rumah sih rusak berat ada yang jebol, tapi bersyukur tak ada korban jiwa. Akhirnya, mereka yang terdiri dari tiga orang mengungsi," ujarnya, Senin (12/11/2018).

Sebelumnya, BPBD KBB telah mengimbau bahwa mulai 1 November sampai Mei intensitas hujan akan sangat tinggi, sehingga warga diminta untuk waspada, dan BPBD pun sudah menyebut bahwa saat ini siaga darurat. (*)

Dampak Banjir Dayeukolot Meluas, Jumlah Pengungsi pun Meningkat

Hujan Lebat Disertai Petir Diprediksi Mengguyur Wilayah Bandung Raya Siang Hari Ini

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved