Breaking News:

Soal Status Korban Lion Air JT 610 yang Tak Bisa Diidentifikasi, RS Polri Serahkan ke Pengadilan

Rumah Sakit Polri Kramat Jati akan melimpahkan masalah pemenuhan hak korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ke pengadilan

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Warta Kota/Joko Supriyanto
Rumah Sakit Polri Kramatjati berhasil mengidentifikasi 20 jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor PK-LQP pada hari ini. Ke-20 jenazah yang teridentifikasi di antaranya teridentifkiasi melalui DNA. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Rumah Sakit Polri Kramat Jati akan melimpahkan masalah pemenuhan hak korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ke pengadilan.

Hal itu dilakukan jika ada jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, tidak teridentifikasi ataupun body part tidak ditemukan.

Hal itu disampaikan Kepala bidang DVI Pusdokkes Polri Kombes Pol, Lisda Cancer di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Walau begitu, pihaknya masih berusaha untuk mengidentifikasi jenazah yang masuk ke RS Polri Kramat Jati.

"Kalau nanti pada akhirnya body part sudah semua teridentifikasi tapi ada penumpang yang belum ditemukan, artinya body part-nya belum terevakuasi," kata kata Kombes Pol Lisda Cancer, Minggu (11/11/2018).

Diungkapkan Lisda, pengadilan yang berhak menerbitkan ketetapan mengenai status korban. Dokumen itu kemudian dapat digunakan untuk klaim asuransi atau pun dana bantuan lainnya.

Dugaan Jasad Jamal Khashoggi Diberi Cairan Asam Semakin Menguat, Penyidik Menemukannya di Selokan

Di Kota Bandung Pidato Jokowi Terasa Berbeda, Di dieu Sim Kuring Ngaraos Tumaninah

"Kita akan limpahkan ke pengadilan. Karena kalau kami tidak ada body part ke kami dan tidak teridentifikasi, maka surat kematiannya tidak bisa kami keluarkan," katanya.

Sejauh ini, lanjut Lisda, pihaknya belum menentukan batas waktu pemeriksaan seluruh korban pesawat Lion Air jatuh. Tim DVI akan berupaya maksimal mengidentifikasi seluruh bagian tubuh yang diterima.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 666 sampel dna yang sudah diambil dari 189 kantong jenazah yang diterima oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun hingga saat ini baru 79 jenazah yang berhasil teridentifikasi. (JOS)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Korban Lion Air yang Tidak Bisa Diidentifikasi Akan Diserahkan ke Pengadilan"

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved