Persib Bandung

Agung Mulyadi: Persib Bandung Ingin Tempel PSM, PSMS Ingin Menjauh dari Zona Degradasi

Persib Bandung kembali akan menggunakan Stadion I Wayan Dipta, sebagai kandang saat melawan PSMS Medan, dalam lanjutan Liga 1, musim 2018.

Agung Mulyadi: Persib Bandung Ingin Tempel PSM, PSMS Ingin Menjauh dari Zona Degradasi
Tribun Jabar/Fidya Alifa
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung kembali akan menggunakan Stadion I Wayan Dipta, sebagai kandang saat melawan PSMS Medan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Sebelumnya, saat melawan Persebaya Surabaya, Persib sempat menggunakan Stadion milik Bali United itu sebagai kandang dan kalah 4-1 dari Persebaya.

Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku tak memikirkan pertandingan sebelumnya.

Saat ini, kata Agung, fokusnya adalah PSMS Medan.

"Mungkin sekarang situasinya sudah berbeda, jadi kita tidak memilkirkan pertandingan yang lalu, kita fokus ke pertandingan selanjutnya ke PSMS Medan untuk tiga poin," ujar Agung, saat dihubungi melalui pesan Whatsaap, kemarin.

Dikatakan Agung, laga melawan PSMS Medan Jumat 9 November 2018 menjadi laga penting bagi kedua tim. Bagi PSMS Medan kemenangan wajib diraih agar terhindar dari zona degradasi.

Pun demikian dengan Maung Bandung yang tengah bejuang kembali ke puncak klasemen Liga 1 yang kini dikudeta PSMS Makasar dengan koleksi 53 poin, selisih empat poin dengan Persib diperingkat kedua.

"Menurut Agung ini pertandingan penting buat kedua tim, terutama buat PSMS Medan yang ingin terhindar dari zona degradasi dan Persib yang ingin menempel pemuncak klasemen, jadi ini pentandingan penting, kami fokus ke tim sendiri saja," katanya.

Agung menilai, meski PSMS Medan berada dipapan bawah klasemen, namun PSMS Medan bukanlah tim lemah yang dapat dengan mudah dikalahkan.

"Kami tidak melihat mereka (PSMS Medan) sebagai tim yang lagi di bawah, kami fokus untuk memenangkan pertandingan saja, dan semua tim yang akan menghadapi Persib pasti punya motivasi lebih, jadi kami harus antisipasi itu dan mendapat tiga poin," katanya.

Agung mengaku akan berjuang untuk meraih tiga poin jika mendapat kepercayaan tampil dari coach Roberto Carlos Mario Gomez. Sebab, kata Agung, meski bermain di Bali, namun bagi Persib laga ini adalah pertandingan kandang.

"Agung akan berjuang meraih kemenangan dipertandingan ini, apalagi pertandingan ini kami yang bertindak sebagai tuan rumah, meskipun kami main di Bali, kami akan berjuang untuk tiga poin," ucapnya.

Fokus, kerja sama dan saling percaya sepanjang pertandingan, sambung Agung, menjadi salah satu kunci untuk meraih kemanangan dalam laga nanti.

"Coach juga selau bilang untuk selalu fokus di 90 menit pertandingan, kita harus kerja keras, percaya satu sama lain dan bekerja sama dalam pertandingan selama 90 menit," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved