Hidup Sehat Melalui Latihan 'Floating Yoga' Bersama Komunitas Yoga Kentang

Satu di antaranya bernama Komunitas Yoga Kentang, yaitu perkumpulan penggemar olahraga yoga yang berdomisili di Bandung.

Hidup Sehat Melalui Latihan 'Floating Yoga' Bersama Komunitas Yoga Kentang
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Anggota Komunitas Yoga Kentang menggelar latihan floating yoga di Studio Yoga De Rain Hotel, Jalan Lengkong Kecil, Bandung, Selasa (6/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Penggemar yoga pasti menyadari betapa pentingnya olahraga yang menyatukan pikiran dan gerakan tubuh ini.

Olahraga yoga menjadi tren di kalangan pria dan wanita di Indonesia, bahkan banyak yang membuat komunitas.

Satu di antaranya bernama Komunitas Yoga Kentang, yaitu perkumpulan penggemar olahraga yoga yang berdomisili di Bandung.

Natasha Nouvelle, perintis Komunitas Yoga Kentang, menuturkan komunitasnya pertama kali dibentuk pada 18 Agustus 2017.

"Terbentuknya itu berawal dari aku dan mama yang hobi makan tapi berkeinginan untuk hidup sehat melalui olahraga yoga. Karena itu, namanya Komunitas Yoga Kentang," ujar Natasha kepada Tribun Jabar kala ditemui di studio yoga De Rain Hotel, Jalan Lengkong Kecil, Bandung, Selasa (6/11/2018) sore.

Natasha mengatakan tujuan Komunitas Yoga Kentang sebagai edukasi untuk mengajarkan orang-orang untuk lebih sehat melalui olahraga yoga.

Sang Penyanyi Ternyata Malu Lantunkan Lagu Kwik Kwik Thailand, Dia Dihujat dan Menangis

Selama Belum Disahkan Kemendagri, Anna Sophanah Masih Berstatus Bupati Indramayu

Anggota Komunitas Yoga Kentang menggelar latihan floating yoga di Studio Yoga De Rain Hotel, Jalan Lengkong Kecil, Bandung, Selasa (6/11/2018) sore.
Anggota Komunitas Yoga Kentang menggelar latihan floating yoga di Studio Yoga De Rain Hotel, Jalan Lengkong Kecil, Bandung, Selasa (6/11/2018) sore. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

"Selama ini orang banyak menganggap yoga itu membosankan namun di Komunitas Yoga Kentang, aktivitas yoganya lebih menyenangkan karena banyak variasi gerakan," kata Natasha.

Selain latihan, mereka juga kerap berbagi antarsesama anggota. Di antaranya membahas gerakan apa yang paling sulit, apa saja keluhan pada bagian tubuh, lalu solusi gerakan yoga seperti apa yang cocok.

Natasha menambahkan, di komunitas tersebut terdapat dua jenis olahraga yoga, yaitu yoga matras dan floating yoga.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved