Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo Ngopi Bareng di Balai Kota DKI

Gubernur DKI Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertandang ke kantornya untuk menikmati

Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo Ngopi Bareng di Balai Kota DKI
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Tiga Gubernur di Pulau Jawa ngopi bareng di Balai Kota DKI Jakarta usai menerima penghargaan sebagai kota dengan keterbukaan informasi publik tertinggi dari KIP, Senin (5/11/2018). Mereka adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Tiga Gubernur di Pulau Jawa "ngopi bareng" di Balai Kota DKI Jakarta setelah menerima penghargaan sebagai kota dengan keterbukaan informasi publik tertinggi.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertandang ke kantornya untuk menikmati kopi setelah meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

"Alhamdulillah Jabar, Jateng, DKI, dan satu provinsi lagi, Kalimantan Barat, masuk kategori informasi paling tinggi dari sisi penilaian oleh KIP. Jadi tadi, kami bersyukur, kami duduk sama-sama, terus kami ngopi dulu di Balai Kota. (Akhirnya) Kami ke sini ngopi bareng," ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKi Jakarta, Senin (4/11/2018).

Menurut Ganjar Pranowo, pertemuannya bersama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil menunjukkan sikap sejuk sebagaimana tercemin dalam slogan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini tak hanya dituangkan dalam hal pertemanan saja melainkan juga profesionalitas pekerjaan.

"Saya senang dijamu sama Mas Anies. Kita menunjukkan, kami bertiga berdiri di sini bisa adem loh di Republik ini, nggak sepanas Jakarta. Kami orang kampung datang ke Jakarta kalau ngeliat ah panas. Hari ini dapat adem, bisa ditraktir ngopi, bisa berbincang banyak," kata Ganjar Pranowo.


Mengenai penghargaan yang ia dapat, Ganjar Pranowo keterbukaan informasi merupakan hal yang sangat penting.

Sebab, dari transparansi itu, lahir sebuah pertanggungjawaban dari seorang pemimpin.

Nantinya, akuntabilitas bisa membantu para pemimpin untuk mencegah korupsi yang mungkin terjadi di sekitarnya.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved