Lion Air JT 610 Jatuh

Polri Dapatkan Seluruh sampel DNA Keluarga Korban Lion Air JT 610, Keluarga Diminta Bersabar

Proses identifikasi menggunakan DNA memiliki proses yang berbeda dan memakan waktu yang lama, selain itu, biayanya pun mahal.

Polri Dapatkan Seluruh sampel DNA Keluarga Korban Lion Air JT 610, Keluarga Diminta Bersabar
Tribun Jabar/ Haryanto
Proses pengiriman bagian tubuh diduga korban dari Posko Tanjung Pakis ke Posko Utama di Tanjung Priok, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sudah mendapatkan DNA dari seluruh keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang.

"Kami sudah menerima semua DNA dari keluarga korban, itu sangat membantu kami dalam proses identifikasi korban," kata Kepala Lab DNA Pusdokkes DVI Mabes Polri Kombes Pol. dr Putut T Widodo, dilansir dari Kompas.com, pada Sabtu (3/11/2018).


Kombes Pol dr Putut T Widodo pun menjelaskan, proses identifikasi menggunakan DNA memiliki proses yang berbeda dan memakan waktu yang lama, selain itu, biayanya pun mahal.

"Biasanya 4-8 hari untuk identifikasi korban. Untuk itu kami harap (keluarga korban) bersabar karena teknologi identifikasi DNA tidak seperti di film-film, realitanya lebih sulit," tambahnya.

Dari data terakhir, terhitung sudah 73 kantong jenazah yang telah diterima RS Polri, Kramatjati sampai siang ini.

Buah Nangka, Rasanya Manis, Khasitanya Bisa Cegah Penyakit Mematikan

"Perlu digaris bawahi, 73 kantong jenazah itu bukan jumlah korban yang sudah ditemukan. Jadi kami sebutnya kantong saja," kata Kombes Putut (3/11/2018).

Putut juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung dengan memberikan doa terkait proses identifikasi korban pesawat Lion Air JT 610 dan sabar menunggu hasil dari Tim DVI yang melakukan identifikasi.

Airlangga Hartanto: Golkar Targetkan Raih 110 Kursi DPR RI

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved