Pelanggaran di Lanud Suryadarma Menurun Dibanding Tahun Lalu

“Prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat

Pelanggaran di Lanud Suryadarma Menurun Dibanding Tahun Lalu
ISTIMEWA
Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala (kedua dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Dansatpom Lanud Suryadarma Letkol Pom Subi Totok setelah upacara peringatan HUT Ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Lapangan Dirgantara, Kalijati, Kamis (1/11). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara. Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Lapangan Dirgantara, Kamis (1/11).

 Oleh karena itu lanjut Kasau, konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin mapun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU.

“Prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku," jelas Kasau dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (2/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Dansatpomau Lanud Suryadarma Letkol Pom Subi Totok menjelaskan pada peringatan HUT ke-72 Pomau tahun ini, Satpomau Lanud Suryadarma telah melaksanakan  kegiatan pekan disiplin yang kegiatannya, antara lain pengecekan kelengkapan setiap personel yaitu Kartu Tanda Prajurit TNI, Pass Ring dan kelengkapan berkendara, seperti SIM Umum atau SIM TNI, STNK.

"Untuk tahun ini pelanggaran di Lanud Suryadarma sangat menurun sekali. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran hukum dan kepatuhan anggota di Lanud Suryadarma lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.  Saya berharap hal ini dapat ditingkatkan lagi sehingga dimasa mendatang  kesadaran dan kepatuhan kepada hukum dapat tercapai.   Hal ini sesuai dengan harapan Kasau yang tertuang dalam amanat pada upacara HUT Pomau yang baru saja kita dengarkan tadi,” ujar Dansatpomau.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, S.Sos, para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, serta Dansatpom Lanud Suryadarma Letkol Pom Subi Totok. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved