Atap Kelas MI Al-Ma'muniyyah Jebol, Keselamatan Siswa Terancam

Atap kelas di MI Al-Ma'muniyyah, Desa Mekarsari, Pacet, Kabupaten Bandung, jebol ketika hujan deras. Sekolah mengkhawatirkan keselamatan siswa.

Atap Kelas MI Al-Ma'muniyyah Jebol, Keselamatan Siswa Terancam
istimewa
Atap ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ma'muniyyah, di Kampung Sukanagara, Desa Mekarsari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, jebol akibat hujan lebat yang turun di wilayah tersebut, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, PACET - Atap kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ma'muniyyah, di Kampung Sukanagara, Desa Mekarsari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, jebol akibat hujan lebat yang turun di wilayah tersebut.

Kepala Sekolah MI Al-Ma'muniyyah, Asep Jafar Sidik, mengatakan, kejadian atap jebol di ruangan kelas IV terjadi Kamis (1/11/2018) dini hari dan diketahui oleh pihak sekolah pada pagi harinya.

"Atap roboh, enternit-nya berserakan. Kami mengetahui pas pagi hari atap udah jebol dan langsung kami bersihkan material yang berserakan di bawah," kata Asep Jafar Sidik saat ditemui di ruangan kerjanya tadi pagi.

Menurutnya, pada malam itu turun hujan lebat di wilayah Pacet. Ditambah kondisi atap kelas tersebut sudah lapuk dan gentengnya bocor, sehingga air dengan mudah hujan masuk ke dalam ruang kelas

"Jadi atapnya tidak kuat menahan air hujan, sehingga atap itu jebol," ujarnya.

Asep Jafar Sidik mengatakan, selain ruangan kelas IV yang atapnya roboh, kerusakan kelas juga terjadi di kelas I dan kelas III.

"Kerusakan meliputi atap, semuanya rusak. Sedangkan atap yang sudah jebol ada di kelas I dan IV. Sedangkan atap di kelas III sudah disangga dengan bambu. Tiga bangunan ini sudah tua," ucap Asep Jafar Sidik.

Meski atap kelasnya mengalami kerusakan sejumlah murid di sekolah tersebut tetap belajar dengan antusias. Asep menambahkan, pihaknya merasa khawatir karena keselamatan murid terancam.

Dirinya berharap, Kementrian Agama (Kemenag) dapat membantu rehab bangunan sekolah MI Ma'muniyyah yang rusak. Pasalnya sejak didirikan sekitar tahun 1986-1987, sekolah tersebut tidak tersentuh perbaikan.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved