1.994 Muda Praja IPDN Dilantik Hari Ini, Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo

Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN), melantik 1.994 calon muda praja menjadi muda praja IPDN di Kampus IPDN Jatinangor Jumat (2/11/2018).

1.994 Muda Praja IPDN Dilantik Hari Ini, Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN), melantik 1.994 calon muda praja menjadi muda praja IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Jalan Raya Bandung - Cirebon, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (2/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN), melantik 1.994 calon muda praja menjadi muda praja IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Jalan Raya Bandung - Cirebon, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (2/11/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, pelantikan ini, dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, serta unsur forkopimda.

Bertempat di Lapangan Parade Abdi Praja, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin bertindak sebagai perwira upacara dan Sekretaris Kota Binjai Sumatera Utara, M Mahfullah P Daulay, menajdi komandan upacara.

Muda praja asal Provinsi Jawa Barat, Arie Permana Aji dan Betrix P Fernandez dari Nusa Tenggara Timur, mewakili muda praja lainnya, untuk menerima penyematan pangkat.

Rektor IPDN, Ermaya Suradinata, muda praja IPDN ini, nantinya akan menempuh pendidikan selama empat tahun, untuk mencetak muda praja menjadi aparatur pemerintahan, yang menjadi satu komponen penyelenggara pemerintahan.

Ridwan Kamil Beri Jajan Rp 2,5 Juta Per Orang Untuk Timnas Homeless World Cup Indonesia

Gaji Pilot Lion Air Bhavye Suneja Kecil? Simak Dulu Besaran Gaji Pilot Pesawat Pribadi

Inilah Pesawat Terbesar di Dunia Antonov An-225 Mriya, Hanya Ada Satu dan Mengalahkan Airbus A380

"Menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang disebar diseluruh pelosok Indonesia," kata Ermaya melalui keterangan tertulis, Jumat (2/11/2018).

Pada pelantikan ini pun, ditampilkan berbagai pertunjukan kesenian oleh praja IPDN, di antaranya, kesenian karawitan, rampak gendang, tarian kolosal nusantara, tarian Papua, dan drumband.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved