Polisi Imbau Nelayan Bantu Pencarian Puing Pesawat Lion Air

Tersebarnya puing-puing pesawat Lion Air di permukaan laut di Tanjung Karawang, membuat pihak kepolisian mempersilakan

tribunjabar/haryanto
Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah (memegang mic) saat mengunjungi posko Tanjung Pakis, Karawang, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG -  Tersebarnya puing-puing pesawat Lion Air di permukaan laut di Tanjung Karawang, membuat pihak kepolisian mempersilakan nelayan setempat membantu mencari puing maupun korban.

Hal itu disampaikan Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah saat mengunjungi Posko Tanjung Pakis, Karawang, Kamis (1/11/2018).

"Kegiatan hari ini mengimbau masyarakat di sekitar pantai untuk membantu petugas. Apabila menemukan atau mendapatkan puing, barang atau korban diharapakan melaporkan ke petugas yang ada di posko di sini," kata Chairul Noor Alamsyah.

Nantinya jika ada yang menyetor barang-barang yang ditemukan oleh nelayan, petugas di posko bantuan ini akan mengirimkannya ke posko utama di Jakarta.

Fitur Baru WhatsApp, Geser Kiri untuk Balas Percakapan

Namun begitu, jika ada nelayan yang berkeinginan membantu mencari puing, zonanya dibatasi.

Tidak semua titik wilayah bisa menjadi area pencarian bantuan dari nelayan, khususnya lokasi diduga jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8.

"Polisi mengimbau masyarakat dipersilahkan membantu mencari di pesisir saja, karena untuk dekat lokasi kejadian sudah dibatasi lokasi lokasinya," katanya.


Diketahui, satuan dari kepolisian menurunkan setidaknya 1.500 personel pada operasi pencarian jatuhnya pesawat pada Senin (29/10/2018) lalu.

Berbagai macam satuan kepolisian mulai dari Dokpol, Polairud, Brimob, INAFIS bahkan Rumah sakit Polri masuk dalam satgas pencarian Lion Air.

Alutsista yang diturunkan pun sebanyak 13 kapal dengan berbagai macam jenisnya.

"Satgas kepolisian ini berdasarkan surat perintah hingga 11 November, apabila ada perkembangan lagi bisa saja diperpanjang," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved