Persib Bandung

Ezechiel N'Douassel Datang, Masalah Lini Depan Persib Bandung Hilang?

Gomez membenarkan, di beberapa pertandingan terakhir tedapat masalah di lini depan Persib, menurutnya karena timnya tanpa striker.

Ezechiel N'Douassel Datang, Masalah Lini Depan Persib Bandung Hilang?
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan) merayakan golnya ke gawang PSM Makassar bersama rekannya, Jonathan Bauman dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Juru gedor Persib Bandung, Ezechiel N' Douasel dan Jonathan Jesus Bauman sudah bisa dimainkan di laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Sabtu (3/10) pada Liga 1 Indonesia 2018.

Menurut pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez, dengan bisa mainnya Bauman dan Ezechiel akan lebih baik karena timnya semakin lengkap di susunan starting line up ketika menghadapi Bhayangkara.

Di beberapa pertandingan sebelumnya, Persib memang kehilangan juru gedor andalannya, sebab Ezechiel terkena sanksi larangan bermain, begitu juga Bauman, tapi di pertandingan terakhir Bauman absen itu karena akumulasi kartu. Patrich Wanggai juga sebelumnya sempat terkena sanksi larangan bermain, saat melawan Bhayangkara semua striker Persib bisa dimainkan.

Gomez membenarkan, di beberapa pertandingan terakhir tedapat masalah di lini depan Persib, menurutnya karena timnya tanpa striker.

"Kami punya penyerang muda tapi mereka masih kurang pengalaman," ujar Gomez, setelah melatih anak asuhnya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (21/10).

Gomez mengatakan, mungkin ia bisa mencoba Muchlis Hadi atau M Wildan Ramdani tapi mereka masih muda.

"Pada momen ini kami membutuhkan striker (berpengalaman) dan semua tim juga membutuhkan itu," ucapnya.

Meski di lini depan telah komplit bisa bermain, tapi Persib kehilangan gelandang andalannya, Dedi Kusnandar yang cedera saat PSM Makassar. Menurut Gomez, tentu Dedi merupakan pemain penting karena selama 7 bulan ia rutin bermain.

"Tapi kami masih punya pemain penting lainnya, seperti Hariono, Eka Ramdani, dan Kim Jefrey Kurniawan," ujar pelatih asal Argentina ini.

Selain itu dikatakan Gomez, timnya juga sudah bisa bermain dengan susunan pemain lengkap, dan biasanya peluang untuk menang terbuka.

"Terpenting kami bisa memainkan srtiker, karena striker muda meski mereka berkualitas tapi masih perlu bermain lebih banyak," ucapnya.

Selain itu, untuk menghadapi Bhayangkara, Gomez menyiapkan I Made Wirawan, untuk mengawal gawang tim Maung Bandung.

"Mungkin, karena Natshir dia merasakan ada sedikit nyeri dan mungkin Made akan bermain," ujarnya. (lutfi ahmad mauludin)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved