Liga Italia

Cristiano Ronaldo Sebut Cuma Dirinya dan Lionel Messi Saja yang Bisa Pertahakan Kualitas Permainan

Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 10 Juli 2018.

Cristiano Ronaldo Sebut Cuma Dirinya dan Lionel Messi Saja yang Bisa Pertahakan Kualitas Permainan
Twitter Juventus
Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa dalam sesi latihan Juventus 

TRIBUNJABAR.ID, TURIN - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menilai cuma ada dua pemain yang bisa mempertahankan kualitas permainannya selama lebih dari 10 tahun.

Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 10 Juli 2018.

Transfermarkt melaporkan Juventus mesti merogoh kocek 117 juta euro (sekitar Rp 2,01 triliun) untuk meminang Ronaldo yang telah menginjak usia 33 tahun.

Bahkan, dalam usianya saat ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi salah satu kandidat pemenang Ballon d'Or yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis, pada 3 Desember 2018.

Cristiano Ronaldo memang meragukan Lionel Messi bisa masuk tiga besar pada perebutan Ballon d'Or 2018, tetapi Ronaldo tak yakin kandidat pemenang lain, seperti Mohamed Salah, Luka Modric, Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe, bisa terus konsisten dalam 10 tahun.

"Ada berapa banyak pemain yang mempunyai kapabilitas berada di level tertinggi lebih dari 10 tahun?," kata Cristiano Ronaldo.

"Orang-orang cukup menggunakan jari dari satu tangan untuk menghitungnya."

"Ada dua pemain, Messi dan saya," ucap Ronaldo lagi.

Penyerang yang telah memenangi 5 Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017 ini pun mengaku bangga bisa terus bersaing di kompetisi terelite Eropa.

"Pada usia seperti saya, tak ada pemain yang pindah dari klub hebat ke klub hebat lainnya dengan harga 100 juta euro," ujar Cristiano Ronaldo.

"Pada usia seperti saya dan saya mengatakannya dengan penuh respek kepada yang telah melakukan, para pemain pergi ke China, Uni Emirat Arab, India dan mereka menyelesaikan karier di sana tanpa harus mempertahankan level permainannya."

"Saya tak mengatakan keputusan saya lebih baik. Saya mengatakan saya berbeda dan mungkin itu yang membuat saya berada di puncak selama 12 tahun," tutur Ronaldo.

Saat memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses mengemas 450 gol dan 131 assist dari 438 pertandingan di semua kompetisi.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved