Peringati Hari Sumpah Pemuda, Tina Talisa Rilis Single Pop Sunda

Lewat single pop sunda tersebut, Tina Talisa berusaha menyampaikan pesan bahwa generasi muda mampu menyatukan perbedaan-perbedaan yang terjadi.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Tina Talisa Rilis Single Pop Sunda
kolase Serambinews.com
Tina Talisa 

TRIBUNJABAR.ID - Sumpah Pemuda, yang disuarakan generasi muda di tahun 1928, memiliki pesan dan nilai yang masih terus relevan bagi bangsa Indoneisa.

Keputusan Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 menyatakan tanah air, bangsa, dan bahasa yang satu, yaitu Indonesia.

Memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda, presenter dan jurnalis televisi Tina Talis merilis single berjudul "Cageur Bageur Bener Singer Pinter".

Single yang dinyanyikan langsung oleh jurnalis cantik ini bergenre pop sunda, dimana rasa 'Sunda'nya begitu kental.

Lewat single pop sunda tersebut, Tina Talisa berusaha menyampaikan pesan bahwa generasi muda mampu menyatukan perbedaan-perbedaan yang terjadi di masyarakat

 "Saya percaya generasi muda yang menyatukan kita Indonesia 90 tahun silam pastilah sesuai dengan apa yang ada dalam budaya Sunda, yakni cageur bageur bener singer pinter. Artinya sehat, baik, benar, mawas diri, dan cerdas," ungkap Tina.

Pemilihan gendre lagu ini, yaitu pop Sunda, menurut Tina Talisha, karena dirinya menganggap genre tersebut indah dan kaya karena keberagaman.

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Orang Ikut Senam Poco-poco Berjamaah di CFD Dago Bandung

Ini, lanjutnya, mengingatkannya akan kekayaan akan keberagaman para pemuda di tahun 1928 namun tak menjadikannya sebuah perpecahan.

"Bersatu itu pilihan yang dibuat, diputuskan, dan dikampanyekan secara konsisten, hingga terus bergulir dan tujuannya tercapai yaitu kemerdekaan Indonesia," ujar Mojang Jawa Barat 2002 tersebut.

Dalam single ini, tak hanya mengisi vokalnya, Tina Talisa pun menciptakan liriknya sendiri,

"Proses pembuatannya, dari penciptaan lagu hingga rekaman, memakan waktu kurang dari satu minggu," ujarnya.

Ini Profil Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang Dicegah ke Luar Negeri oleh KPK

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved