Tribun Health

Yuk Kenali Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Badan Gemuk

Pertama, penelitian menghubungkan makan larut malam dengan potensi kenaikan berat badan.

Yuk Kenali Camilan Tengah Malam yang Tak Bikin Badan Gemuk
ideaonline.co.id
Wanita di depan kulkas. 

TRIBUNJABAR.ID - Ketika kenginan ngemil datang satu atau dua jam sebelum waktu tidur malam Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, penelitian menghubungkan makan larut malam dengan potensi kenaikan berat badan.

Satu studi menemukan, bahwa makan sebelum tidur bisa membuat tidur Anda lebih gelisah dan membuat Anda kelelahan sehingga Anda akan makan sebanyak-banyaknya pada hari berikutnya.

Selain itu, makan larut malam cenderung dikaitkan dengan stres yang mengarah ke keinginan menyantap lemak tinggi kalori demi mencari kenyamanan.

Di sisi lain, mengabaikan rasa lapar juga tidak baik.

Kualitas tidur Anda akan terganggu dan Anda akan merasa lelah dan lapar di pagi hari. Hal ini dapat menyebabkan Anda makan berlebihan di hari berikutnya.

Maka saran dari ahli gizi di Philadelphia sekaligus penulis Blood Pressure Down , Janet Brill, Ph.D., R.D., adalah santaplah salah satu dari makanan rendah kalori ini.

Makanan-makanan di bawah ini akan membuat perut kenyang sehingga tidur lebih nyenyak tanpa membuat Anda terbangun dengan perasaan mual dan kembung keesokan harinya.

STIK KEJU 

Menurut Brill, satu porsi makanan ringan ini mengandung cukup protein dan lemak untuk membuat Anda merasa kenyang. Satu bungkus stik keju mengandung sekitar 80 kalori. Keju juga kaya akan asam amino triptofan, yang dapat membantu membuat Anda mengantuk.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved