Breaking News:

CPNS 2018

Poin-poin Penting Saat Tes SKD CPNS 2018, Jangan Sampai Lupa Apalagi Tertinggal

Ada dua hal yang wajib dibawa ketika tes SKD. Ridwan menyebutkan bahwa jadwal pelaksanaan tes SKD diserahkan sepenuhnya ke instansi terkait.

Editor: Widia Lestari
Tribun Jabar/Isep Heri
Suasana tes SKD CPNS sesi pertama di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Jumat (26/10/2018) siang. 

TRIBUNJABAR.ID - Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS 2018) masih terus berlangsung. Sebagian besar kementerian/lembaga/daerah telah mengumumkan pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi di sscn.bkn.go.id atau melalui situs resmi kementrian.

Secara umum, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2018 akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer.

Sebelumnya, Kepala Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pelaksanaan tes SKD ini akan berlangsung hari ini, Jumat (26/10/2018) hingga Sabtu (17/10/2018). Ada dua hal yang wajib dibawa ketika tes SKD.

Ridwan menyebutkan bahwa jadwal pelaksanaan tes SKD diserahkan sepenuhnya ke instansi terkait.

Pengalaman Lulus Tes CPNS, dari Seleksi Administrasi, SKD, SKB, hingga Tahap Akhir

360 Peserta Ikut SKD CPNS 2018 di Kota Tasikmalaya yang Digelar Hari Ini, Jadwal Sesi Pertama Molor

"BKN sudah menyampaikan range waktu ke instansi. Mereka tinggal mengumumkan di kanal informasi masing-masing," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Ia menegaskan, peserta wajib membawa dua hal saat mengikuti seleksi SKD. Adapun dua hal tersebut adalah kartu peserta ujian yang dapat diunduh di situs SSCN dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Tidak membawa salah satu dari item tersebut berarti tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahap SKD," ujar Ridwan.

Terkait hal lain yang mesti dipenuhi pelamar, seperti busana yang dikenakan saat mengikuti tes SKD, dapat dilihat di instansi masing-masing.

Pelamar diimbau untuk memantau situs dari instansi yang dituju. Sebab, ada beberapa instansi yang mewajibkan pelamar mengenakan busana tertentu.

Perhitungan Passing Grade Tes Seleksi Dasar (SKD) CPNS 2018, Lengkap dengan Contohnya

4 Simulasi Tes CPNS 2018 Gratis dari BKN dan Situs lainnya, Bandingkan Skor dengan Passing Grade

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dan dibawa peserta saat mengikuti SKD CPNS 2018:

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved